Sukses

Lifestyle

Teknologi Kulkas yang Pintar Menjaga Kesegaran dan Kebersihan Makanan-Minuman Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Kulkas berperan penting dalam menjaga kualitas bahan baku makanan yang kita sajikan untuk keluarga. Bukan hanya menjaga kesegaran, yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan agar makanan dan minuman yang tersimpan di dalamnya tetap aman untuk dikonsumsi. 

Hal itu bisa kita temukan dalam teknologi yang dimuat dalam kulkas terbaru rilisan Toshiba yaitu kulkas side-by-side seri GR-RS780WI-PGF. Dukungan teknologi Origin Inverter yang dikembangkan berbasis teknologi inverter yang hemat listrik, memberikan kemampuan tinggi bagi kulkas ini untuk mengalirkan suhu dingin merata pada keseluruhan kabin simpannya. 

Berkolaborasi dengan terapan Dual Alloy Cooling yang berwujud terapan lapisan logam pada tubuhnya, membuat kulkas dengan kapasitas 592 Liter ini punya kemampuan lebih baik untuk mempertahankan kestabilan suhu didalamnya.

“Kunci kesegaran makanan bukan hanya menyimpannya pada suhu dingin. Namun lebih pada menjaganya pada suhu yang sama dengan tingkat perubahan suhu kecil,” ujar Arman Zendrato, Product Manager Toshiba Lifestyle Indonesia. Hal inilah yang menurutnya membuat kolaborasi kedua teknologi kulkas Toshiba ini memberi manfaat besar dalam mempertahankan kesegaran bahan makanan yang tersimpan didalamnya terjaga lebih lama.

Bahkan khusus untuk buah dan sayuran, Toshiba menyematkan pengaturan khusus untuk menyesuaikan tingkat kelembaban yang diperlukan. Terletak pada rak khusus tempat buah dan sayuran, fitur bernama MAX-Humid Fresh, dilengkapi dengan film permeabel Mist Charge Unit yang merupakan teknologi yang dipatenkan Toshiba untuk menjaga tingkat kelembaban sekitar 90% di dalam crisper. Dengan teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan kelembaban optimal bagi buah dan sayuran.

 

 

Aplikasi TSmartLife pada kulkas side-by-side

Disisi lain, untuk menjaga kesehatan penggunanya, Toshiba melengkapi kulkas terbarunya ini dengan teknologi PureBIO. Selain memberikan kenyamanan dengan menetralisir bau tak sedap hasil tercampurnya aroma antar makanan yang tersimpan didalamnya, fitur ini memiliki kemampuan mengeliminasi serta memperlambat proses berkembangnya bakteri yang melekat pada makanan.

Menguatkan keberadaannya sebagai perangkat pendukung gaya hidup modern, Toshiba menyematkan aplikasi TSmartLife pada kulkas side-by-side ini. Selain dapat melakukan berbagai pengaturan operasional kulkas melalui aplikasi, aplikasi ini dilengkapi dengan Home Away Mode. Melaluinya, pengguna dapat melakukan penguncian kulkas sehingga mencegahnya dari akses pihak lain, termasuk anak-anak, yang mungkin berpotensi menimbulkan bahaya.

Menambah kenyamanannya, alarm akan otomatis berbunyi bila didapati pintu kulkas tak tertutup rapat. Yang lebih canggihnya lagi, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menghubungi layanan purna jual langsung. 

Mendampingi kulkas premium ini, Toshiba juga menyiapkan kulkas multi door GR-RF610WE-PMF dan koleksi kulkas Side by Side terbaru GR-RS600WI-PMF yang telah memiliki penyediaan udara tujuh lapis atau SEVEN-LAYER AIR SUPPLY. Koleksi terbarunya ini juga telah dilengkapi dengan IoT Wifi TSmartLife untuk lebih memudahkan pengguna melakukan penyesuaian suhu dari jarak jauh.

Masih ada 19 koleksi baru Toshiba yang terdiri dari mesin cuci, rice cooker, sampai kipas angin yang dirilis oleh Toshiba Lifestyle Indonesia yang menjadi bagian dari Midea Group sejak tahun 2016. Keseluruhan koleksi terbarunya ini dikatakan membawa ragam pengembangan yang ditujukan untuk peningkatan pengalaman penggunaan lebih baik untuk mendukung gaya hidup modern. 

“Koleksi ini kami maksudkan menjadi jawaban atas kebutuhan keluarga Indonesia bagi hadirnya perangkat elektronik yang menawarkan interaksi lebih baik dan berbagai fitur pendukung gaya hidup modern,” ujar Jack Ding, President Director Toshiba Lifestyle Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading