5 Tips Liburan Akhir Tahun Hemat dan Mudah Sekeluarga

Vinsensia Dianawanti30 Nov 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2022, 15:30 WIB
Tips Liburan Antijenuh Sekaligus Meningkatkan Kemampuan Sosialisasi Anak Menurut Psikolog Anak

Fimela.com, Jakarta Jelang liburan akhir tahun, sudahkah kamu menentukan destinasi liburan mana yang ingin dituju? Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang terus membaik, ini menjadi kesempatan kamu bersama keluarga untuk liburan akhir tahun.

Mengakomodir kebutuhan liburan akhir tahun, tiket.com menghadirkan kembali diskon hingga 50% + 20% untuk semua lini produk unggulan, kehadiran OTW jadi simbolisasi pemulihan dunia pariwisata domestik dan internasional.

Tetapi, bagi orang tua, tentunya merencanakan liburan keluarga tidaklah mudah. Simak kiat mudah berikut ini:

 

1. Riset dan persiapkan segala macam dokumen yang dibutuhkan.

Mobil Low SUV Semi Otonom 'Value for Money', Cocok Jadi Partner Liburan Keluarga
Ilustrasi keluarga berangkat liburan. (Shutterstock/MonkeyBusinessImages)

Mulai dari paspor dan visa untuk keberangkatan ke luar negeri, hingga kartu identitas seperti KTP dan SIM untuk perjalanan domestik.

2. Susun rencana perjalanan yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga

tiket To-Do memiliki banyak pilihan atraksi yang populer yang dapat dimasukkan sebagai salah satu itinerary liburan, mulai dari Madame Tussauds Singapore, Singapore Safari Night, Universal Studios Singapore dan Tokyo, LEGOLAND Malaysia, Genting SkyWorld Theme Park, Bangkok: Mahanakhon SkyWalk, Lotte World Theme Park Seoul, Studio Ghibli Museum di Tokyo, hingga Asakusa Temple.

 

3. Mencegah lebih baik daripada mengobati!

Perhatikan musim dan sesuaikan pakaian dengan musim di negara tujuan. Persiapkan juga obat-obatan, vitamin, hingga perlengkapan kesehatan yang dibutuhkan selama berwisata, serta asuransi perjalanan untuk menjadikan pengalaman wisata semakin nyaman dan aman.

4. Bijak atur transportasi

Jika destinasi pilihan hanya dapat dicapai dengan pesawat, maka bijaklah dalam mengatur waktu, mulai dari pembelian tiket agar dapat duduk berdampingan, hingga jam tiba di bandara untuk tidak tergesa-gesa mengikuti semua prosedur sebelum terbang.

5. Siapkan uang tunai secukupnya

Siapkan uang saku yang cukup dan pastikan bank penerbit kartu kredit menerima informasi jadwal dan destinasi perjalanan agar transaksi untuk konsumsi dan belanja dapat terlaksana dengan aman dan nyaman.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela