5 Cara Menunjukkan Sikap Cinta Romantis kepada Pria

Febi Anindya Kirana29 Nov 2022, 16:35 WIB
Diperbarui 29 Nov 2022, 16:49 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya pria yang perlu menunjukkan sisi romantis kepada perempuan yang dicintainya, perempuan juga perlu menunjukkan romantisme kepada pasangan. Tapi bagaimana caranya menunjukkan cinta yang romantis kepada seorang pria? Bisa saja definisi "romantis" dari pria berbeda dengan definisi "romantis" dari perempuan. Jika ingin menunjukkan cinta romantis kepada pria, ini dia caranya.

1. Ingin tahu apa yang dia pikirkan

pasangan bahagia kencan pacaran
ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Terkadang pria suka dikulik tentang pikirannya, itu tandanya kamu memiliki ketertarikan terhadap dirinya, cara berpikirnya dan ingin tahu tentang karakternya lebih mendalam. Ajukan pertanyaan perspektif dengan jawaban terbuka misalnya, "Menurutmu cewek sama cowok itu bisa gak sih sahabatan?" atau "Apa sifat yang paling kamu butuhkan dalam diri pasangan?" Hal-hal semacam ini bukan hanya menambah informasi tentang dirinya, tapi juga memberikan gambaran tentang seberapa mirip cara berpikir kalian.

2. Beri perhatian penuh

couple bahagia romantis
ilustrasi pasangan cinta/Hananeko_Studio/Shutterstock

Menunjukkan keromantisan terkadang sesederhana menunjukkan perhatian penuh kepadanya. Pria suka diperhatikan, bukan hanya menunjukkan perhatian pada perempuan. Sebagai seseorang yang selalu dituntut agar bisa diandalkan dan kuat, pria terkadang juga butuh seseorang yang mau memanjakan dan memerhatikannya. Coba tanyakan apa yang sudah ia lalui hari ini, hal apa yang paling ia khawatirkan akhir-akhir ini, dengarkan ceritanya dan tetakkan ponsel untuk mematap matanya dan memberinya perhatian penuh.

3. Hargai apa yang ia lakukan

couple bahagia romantis
ilustrasi pasangan cinta/maruco/Shutterstock

Jangan hanya suka menuntut dan menginginkan dia begini dan begitu, sebagai pasangan yang baik, kamu juga perlu menunjukkan cinta dengan cara menghargai usahanya selama ini. Berikan ucapan terima kasih setiap kali ia melakukan sesuatu untukmu, sesekali di momen spesial ungkapkan pujian padanya. Mengapa kamu bersyukur memilikinya, bertemu dengannya dan menjadi pasangan. Hal ini akan memberikan rasa damai dan keyakinan bahwa ia juga dicintai dari hati.

4. Ajukan pertanyaan yang membuatnya mau terbuka

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Ada banyak cara menunjukkan sikap romantis pada pria, bukan hanya dengan memberi kado atau hadiah mahal, tapi kemauanmu untuk mendekati hatinya. Salah satunya adalah dengan memulai obrolan dan pertanyaan agar dia terdorong untuk terbuka padamu. Beberapa pertanyaan seperti "Berapa kali kamu pernah jatuh cinta, kapan saja itu?" atau "Apa alasanmu putus dengan mantan-mantanmu?" sesuatu yang mungkin belum pernah ia ceritakan kepada orang lain dan hanya ia simpan sendiri.

5. Tunjukkan empati melalui sikap peduli

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Twinsterphoto/Shutterstock

Terkadang perempuan yang "punya hati" lebih mudah dicintai dan diinginkan dibandingkan perempuan yang cuek. Jadi, jika ingin menunjukkan keromantisan, tunjukkan empatimu ketika mendengarkan ceritanya. Bertahan untuknya di momen terendahnya dan menemaninya agar ia bangkit. Sekadar menepuk punggung, genggam tangan atau peluk dia untuk memberinya semangat ketika ia menceritakan hal-hal sedih tentang hidupnya atau ketika kamu merasa tersentuh dengan ceritanya.

Jadi, cara manakah yang ingin kamu tunjukkan kepada pasangan, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela