4 Hal yang Bikin Kamu Merasa sangat Bosan dengan Rutinitas Sehari-hari

Gayuh Tri Pinjungwati30 Nov 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2022, 13:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Kita hidup di dunia hiburan yang tidak pernah berakhir. Kapan saja, di mana pun kamu berada, kamu dapat menemukan sesuatu untuk dilakukan. Namun, beberapa orang mungkin kerap mendapati diri merasa bosan dengan kehidupannya. Kebosanan dengan hidup adalah pil yang sulit untuk ditelan dan banyak orang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan diri mereka sendiri ketika mereka diberikan sedikit waktu untuk menikmati ketenangan dan kedaiaman.

Jika kamu merasa bosan, kamu mungkin perlu mempertimbangkan mengala hal itu bisa terhadi. Rutinitas yang sama, yang dirasakan dengan tingkat emosi yang flat, seringkali memicu kebosanan dalam hidup. Hal ini wajar, tidak sedikit orang yang mengalaminya. Lantas, apa yang menyebabkan rasa bosan tersebut muncul? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kamu Tidak Berusaha Melakukan Sosialisasi

Kamu tidak dapat mengeluh tentang tidak pernah melakukan sesuatu yang baru jika kamu tidak berusaha untuk keluar dan bertemu orang baru. Jika kamu duduk di coffee shop yang sama dengan 4 teman yang sama setiap weekend hanya menatap ponselmu seperti akan terus menyebalkan. Kamu bahkan mungkin bosan saat bersama seseorang karena kamu bersama orang yang salah.

Memiliki Sedikit Tantangan dalam Hidup

single
Ilustrasi perempuan bekerja/copyrightshutterstock/David Gyung

Tantangan menarik saat melibatkan seseorang langsung ke dalam kehidupanmu. Berada di zona di mana kamu tidak dapat memaksimalkan skill juga bisa menyebabkan kebosanan. Tingkat tantangan yang mencakup tujuan perlu diberikan untuk mengundang umpan balik. Sederhananya, tugas yang terlalu mudah itu membosankan. Sebaliknya, tugas yang dianggap terlalu sulit dapat menimbulkan kecemasan.

Butuh Pembaruan

Kegiatan monoton tentu bukan hal baru, karena secara teknis sudah dikenal dengan baik. Orang akan sangat membutuhkan refreshing, kegembiraan, dan berbagai risiko ketika mereka mengalami kebosanan. Artinya, perlu akumulasi eksternal, terutama bagi seseorang yang memiliki karakter ekstrover. Mereka perlu mencari dan mendapatkan hal baru, bahkan berani mengambil resiko untuk mengobati kebosanan.

Kurangnya Kesadaran Emosional

Orang yang kurang sadar diri lebih rentan terhadap kebosanan. Seseorang yang kurang sadar akan kesulitan untuk mengartikulasikan apa yang diinginkan dan dirasakannya. Ketidakmampuan mengungkapkan perasaan juga mempengaruhi upaya seseorang untuk mencapai kebahagiaan. Tidak mengetahui apa yang kita cari berarti tidak memiliki tujuan yang benar dan ini membosankan sekaligus mencemaskan.

Nah, dari beberapa asalan di atas, apakah Sahabat Fimela kerap merasakan kebosanan? Ketika merasakan kebosanan, cobalah sekali-kali untuk melakukan jalan-jalan di sekitarmu. 

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela