Sangat Insightful! Dove Deodorant Bersama Para Ahli Bahas Kesehatan pada Kulit Ketiak di Cosmo Summer Party

Gloria Trivena May Ary30 Nov 2022, 14:58 WIB
Diperbarui 30 Nov 2022, 15:07 WIB
Sangat Insightful! Dove Deodorant Bersama Para Ahli Bahas Kesehatan pada Kulit Ketiak di Cosmo Summer Party

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia umum lagi jika para perempuan saat ini menjadikan deodorant sebagai salah satu skincare prioritas. Selain bisa membuat ketiak terbebas dari keringat yang menyebabkan aroma nggak sedap, produk satu ini juga membantu area tubuh tersebut tetap sehat dan cerah dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya.

Menariknya, Cosmo Indonesia menggandeng Dove Deodorant dan para ahli dalam penyelenggaraan luncheon yang membahas serba-serbi kesehatan kulit ketiak. Event yang bertajuk #UnderarmSkinExpert Talk bersama Dove Deodorant ini diadakan pada 19 November lalu di Talassa, Cove at Batavia PIK. Yuk, intip apa saja keseruannya!

Diawali dengan Penjelasan Seputar Permasalahan Kulit Ketiak

Sangat Insightful! Dove Deodorant Bersama Para Ahli Bahas Kesehatan pada Kulit Ketiak di Cosmo Summer Party
(c) Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Acara ini diawali dengan menghadirkan expert dermatologis underarm dan kulit ketiak, yakni dr. Arini Widodo, SpKK. Di sesi ini, dr. Arini menjelaskan bahwa merawat merawat kulit ketiak itu sama pentingnya dengan merawat kulit wajah. Selain itu, dirinya juga memberikan beberapa permasalahan kulit yang biasa dialami, misalnya saja seperti flek kulit (hiperpigmentasi) yang dipengaruhi oleh faktor hormonal, paparan sinar matahari, kehamilan, dan lain sebagainya.

Nggak hanya itu, permasalahan yang terjadi pada bagian tubuh ini juga bisa berupa skin aging atau penuaan kulit, serta munculnya jerawat. Menurut dr. Arini, permasalahan kulit ini dapat terjadi pada seluruh bagian kulit, tak terkecuali di bagian underarm atau ketiak. 

“Penuaan kulit terjadi akibat perubahan struktural dan fungsional pada komponen kulit. Seiring usia, akan terjadi penurunan berbagai faktor penunjang kulit seperti kolagen, elastin, dan proteoglikan. Penurunan faktor penunjang kulit ini menurunkan kekuatan kulit, juga penurunan elastisitas, dan hilangnya kelembapan kulit.” ujar dr. Arini. 

Dalam pembahasan ini, dr. Arini juga menjelaskan sejumlah penyebab penggelapan kulit di area ketiak. Biasanya, permasalahan tersebut bisa terjadi karena berbagai faktor yang ada di setiap individu. Misalnya saja faktor internal seperti genetik, hormonal, obesitas dan lain sebagainya. Ada pula faktor eksternal seperti friksi, yang bisa didefinisikan sebagai gesekan berulang pada lipatan ketiak yang dapat menyebabkan timbulnya warna kehitaman.

Kesehatan kulit ketiak ini ternyata juga menjadi isu yang penting bagi para beauty influencer, salah satunya ialah Harumi P.S. Sebagai beauty enthusiast sekaligus influencer, ia memiliki sejumlah kekhawatiran dalam mengatasi berbagai problem kulit ketiak dan cara merawatnya di sela-sela kesibukannya. Namun, permasalahan tersebut terjawab sudah berkat Dove Deodorant Dry Serum yang memberi manfaat perawatan kulit ketiak yang ia butuhkan.

Manfaat yang Ada di Dalam Dove Deodorant Dry Serum

Sangat Insightful! Dove Deodorant Bersama Para Ahli Bahas Kesehatan pada Kulit Ketiak di Cosmo Summer Party
(c) Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Khanza Porizka selaku Brand Manager Dove Deodorant menjelaskan lebih lanjut mengenai produk Dove Deodorant Dry Serum beserta manfaatnya. Produk ini sendiri bisa jadi andalan karena nggak hanya berfungsi sebagai deodorant yang mampu menghilangkan bau badan dan keringat saja, namun juga dapat mengatasi masalah permukaan kulit ketiak yang mengendur hingga menggelap. Alhasil,  para perempuan Indonesia yang menggunakan produk ini bisa tampil lebih percaya diri. 

Berbagai keunggulan yang ada pada Dove Deodorant Dry Serum ini telah dibuktikan pada sesi demo produk, yang dihadiri oleh Christian Wu dan Natania sebagai Brand Representative dari Research and Development team Unilever. Pada sesi ini, proses testing dilakukan dengan menggunakan telur sebagai subjek uji coba karena memiliki karakteristik yang sama seperti kulit manusia yang mengandung protein. Selain itu, ada pewarna makanan yang dianalogikan sebagai aktivitas yang melukai kulit, seperti mencukur atau waxing. Lalu, ada juga cuka digunakan untuk mempercepat penyerapan dari pewarna makanan ini.

Umumnya, kulit manusia memiliki pigmen warna yang bernama melanin. Zat ini akan muncul ke permukaan kulit dan menghasilkan noda gelap setelah proses bercukur, terkena matahari, atau pun ketika kulit sedang terluka. Dari produk demo ini membuktikan bahwa kulit yang dioleskan oleh Dove Deodorant Dry Serum akan memiliki melanin yang lebih sedikit dan terlihat lebih cerah jika dibandingkan dengan produk lainnya. 

Sebagai kesimpulan, Dove Deodorant Dry Serum memiliki tiga kebaikan skincare dalam satu olesan. Mulai dari kandungan kolagen untuk mengencangkan kulit, niacinamide/vitamin B3 untuk mencerahkan kulit ketiak hingga 20 lapisan dan menjaga kulit ketiak dari bakteri selama 48 jam. Selain itu, Dove Deodorant Dry Serum juga mampu menyerap 2x lebih cepat dibandingkan roll on biasa. Hebatnya lagi, semua bahan dalam Dove Deodorant Dry Serum dinilai aman bagi kulit, sehingga Dove Deodorant Dry Serum menjadi solusi yang tepat untuk setiap permasalahan kulit ketiak para perempuan. 

Ada Penampilan Musik hingga Games yang Seru

Sangat Insightful! Dove Deodorant Bersama Para Ahli Bahas Kesehatan pada Kulit Ketiak di Cosmo Summer Party
(c) Saeffie Adjie (Instagram @elbadas) & Gustama Pandu (Instagram @panpanpandu)

Keseruan yang ada di acara ini tentunya masih banyak. Setelah asyik mendengarkan berbagai wawasan yang sangat insightful, para tamu yang hadir diajak untuk menikmati sejumlah agenda yang ada di Cosmopolitan Summer Party yang berada di Cove at Batavia PIK. Di tempat tersebut, terdapat penampilan dari beberapa music performer, games, dan lain sebagainya. 

Sangat menarik, bukan? Maka dari itu, tunggu keseruan lain di acara Cosmo berikutnya, ya!