5 Tanda Kepribadianmu Dikagumi Banyak Orang

Endah Wijayanti02 Des 2022, 07:15 WIB
Diperbarui 02 Des 2022, 07:15 WIB
perempuan dan jalan kaki senyuman

Fimela.com, Jakarta Menjadi diri sendiri mungkin salah satu hal tersulit yang bisa dilakukan dalam hidup. Mengingat kita akan selalu dibanding-bandingkan dengan orang lain, kadang kita merasa diri kita tak pernah cukup. Rasanya selalu ada yang tidak sempurna dari karakter dan kepribadian kita.

Walau kita tak sempurna, tapi yakinlah kita bisa menjadi manusia yang baik dan memiliki hidup yang bermakna. Kepribadian kita mungkin tak bisa selalu diterima oleh semua orang, tapi diri kita punya pesona yang bisa membuat banyak orang kagum. Saatnya kini untuk lebih mengapresiasi diri dan kehidupan sendiri, sebab ada pesonamu yang sebenarnya disukai banyak orang.

 

 

1. Suaramu Selalu Diperhitungkan

perempuan bekerja keras
Menjalani hidup dengan penuh makna./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Ucapan, opini, atau sudut pandangmu selalu diperhatikan orang lain. Suaramu selalu diperhitungkan dan didengar oleh orang-orang di sekitarmu. Walau kamu tak bisa memenuhi semua keinginan atau harapan orang lain, tapi selama masih ada orang yang membutuhkan pendapat atau saran darimu, maka sebenarnya kamu punya pesona yang mengagumkan. Jadi, tetaplah percaya diri menyuarakan hal-hal baik yang kamu yakini.

2. Banyak Orang yang Tertular Semangatmu

perempuan dan jalan percaya diri
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Semangatmu menjalani hidup bisa dengan mudah menular ke orang lain. Saat orang lain merasa kehadiranmu bisa menghadirkan perubahan positif, maka sebenarnya kamu punya kelebihan yang mengagumkan. Ada hal baik yang senantiasa kamu bagi pada orang lain, dan ini menjadi salah satu kualitas diri terbaikmu.

3. Punya Kemampuan Mengontrol Emosi yang Baik

perempuan dan menjalani hidup
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Mangostar

Kemampuan menata dan mengontrol emosi dengan baik bisa membuat banyak orang mengagumimu. Pembawaanmu yang bijaksana dan dewasa juga memiliki pesonanya sendiri. Mengutip buku How to Respect Myself, orang yang mampu mengontrol emosi dengan baik memahami apa, sebesar apa, dan apa dampak emosi yang dirasakannya. Orang yang bisa mengontrol emosi dengan baik tidak akan bertindak sembarangan saat emosi sedang tinggi. Saat kamu memiliki kemampuan ini, maka kepribadianmu bisa lebih mudah diterima oleh orang lain.

4. Ada Kenyamanan di Dalam Hatimu

perempuan dan jalan kacamata
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Hatimu yang nyaman bisa menjadi tanda bahwa kamu sudah menjalani hidupmu dengan sebaik mungkin. Memang ada ekspektasi dan tuntutan dari orang lain yang belum bisa dipenuhi, tapi selama kamu bisa menjaga dirimu tetap tenang maka sebenarnya kamu sudah bisa menjaga anugerah hidup yang kamu miliki. Orang lain bisa dengan sendirinya merasa kagum saat bisa ikut merasakan kenyamanan yang mengalir di dalam hatimu.

5. Dirimu Dijadikan Panutan

perempuan dan jalan kasual
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Melalui hal-hal yang kamu kerjakan dan usahakan, ada orang-orang yang menjadikanmu panutan. Memang kamu belum melakukan banyak perubahan besar. Namun, selama orang-orang di sekitarmu bisa terpengaruh melakukan sesuatu yang lebih baik dan positif, maka pribadimu sebenarnya punya kelebihan sendiri.

Menjadi diri sendiri bisa membuatmu dikagumi oleh banyak orang. Sebab saat kamu sudah nyaman dengan dirimu sendiri, orang lain bisa ikut merasa nyaman di dekatmu dan rasa kagum bisa mengalir sendiri di dalam hati mereka.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela