Sukses

Lifestyle

Apa Penyebab Baterai HP Kembung? Simak Penjelasannya di Sini

Fimela.com, Jakarta Ponsel atau sering disebut juga dengan smartphone merupakan hal yang umum di era sekarang ini. Sebagian besar orang di dunia ini sudah memiliki smartphone. Bahkan ponsel atau handphone (hp) sering juga dianggap sebagai sebuah kebutuhan primer, sama pentingnya dengan kebutuhan primer lainnya seperti rumah, pakaian dan makanan.

Ponsel dianggap sebegitu pentingnya karena ponsel dapat membantu manusia dalam melakukan apapun, misalnya dalam mencari informasi dengan cepat atau memberikan hiburan yang tidak terbatas. Oleh karena itu, banyak yang kemudian menganggap bahwa ponsel merupakan kebutuhan primer.

Namun selayaknya benda lainnya yang diciptakan manusia, ponsel atau hp juga punya kelemahan. Tidak jarang setelah digunakan selama beberapa waktu baterai pada hp jadi mengembung atau kembung. Ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab baterai kembung. Apa saja? Yuk simak penyebab baterai kembung serta cara mencegahnya berikut ini.

Penyebab Baterai HP Kembung

1. Bermain Game Terlalu Lama

Bagi kamu yang senang bermain game, ternyata kebiasaan ini bisa menjadi penyebab baterai kembung. Hal ini dikarenakan bermain game dalam waktu yang lama dapat membuat handphone cepat panas kemudian baterai jadi cepat kembung.

2. Menonton Video Streaming Terlalu Lama

Sama halnya dengan terlalu lama bermain game, melihat video streaming sampai hp panas juga bisa membuat baterai cepat rusak dan juga bisa menggelembung. Suhu handphone yang terlalu panas akan merusak baterai dan membuatnya jadi cepat kembung.

Penyebab Baterai HP Kembung

3. Dicharger Terlalu Lama

Hp yang dicharger terlalu lama atau baterai hp sudah terisi penuh tetapi tetap saja di charger maka akan mengakibatkan baterai over. Jika hal ini diteruskan maka akan membuat materei menggelembung sebisa mungkin jika baterai sudah terisi penuh maka charger di cabut agar baterai hp awet.

4. Menggunakan Handphone Saat dicharge

Penyebab baterai kembung lainnya adalah menggunakan handphone saat sedang dicharger. Jika masih dalam proses charge, sebaiknya jangan digunakan terlebih dahulu dan juga sebisa mungkin mematikan data internet. Pencahayaan di hp juga sebaiknya diturunkan dan juga map lokasi juga dimatikan agar pengisian daya berjalan optimal dan baterai cepat terisi penuh.

Kalau sudah tahu apa saja penyebab baterai HP kembung, sebaiknya mulai hindari hal-hal tersebut ya, Sahabat Fimela. Gunakanlah HP sebaik mungkin agar HPmu lebih awet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading