Bikin Bangga! Teknologi Dyson yang Viral Ternyata Rancangan Orang Indonesia

Vinsensia Dianawanti09 Des 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 17:00 WIB
Bikin Bangga! Teknologi Dyson yang Viral Ternyata Rancangan Orang Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang langsung akan terpikirkan vacuum cleaner jika bicara soal Dyson. Belakangan, Dyson menjadi viral berkat produk Airwrap Multistyler yang terbilang unik sebagai produk haircare.

Kecanggihan teknologi dari Dyson yang dihadirkan di setiap produknya memang sudah diakui di pasar dunia. Namun siapa sangka jika salah satu perancang teknologi Dyson merupakan orang Indonesia.

Bernama Made Artha yang kini menjabat sebagai Head of Electronic untuk kategori Perawatan Lantai Dyson. Ia bertugas mengawasi dan memimpin pengembangan desain dan integrasi solusi perangkat keras elektronik untuk mesin floorcare Dyson.

Made juga memimpin tim verifikasi sistem tingkatan produk, guna memastikan bahwa semua mesin memenuhi spesifikasi, fungsi, kegunaan, keandalan, dan kesesuaian dengan standar peraturan dan kriteria kinerjayang telah ditetapkan untuk setiap mesin.

 

Bergabung sejak 2010

Eksplorasi Teknologi Terkini Dyson yang Viral Secara Langsung di Selatan Jakarta
Teknologi terkini dari Dyson kini bisa dirasakan langsung di Demo Dyson Store

Pertama kali bergabung dengan Dyson pada 2010, Made Artha sudah dipercaya sebagai Ketua Tim Elektronik. Sejak saat itu, Made mengambil berbagai proyek di beragam kategori produk di Dyson, termasuk Perawatan Lingkungan dan Perawatan Rambut. Ia juga memimpin tim yang merancang perangkat keras untuk mesin hyperdymium Dyson yangterletak di dalam titik pusat semua mesin Dyson.

Made lulus dari University of South Australia dengan gelar MEng bidang Manajemen Perancangan Teknologi, dengan gelar sebelumnya di bidang Teknik Elektronika. Sejak lulus dan sebelum bergabung dengan Dyson, Ia bekerja dalam tim riset dan pengembangan pada beberapa perusahaan multinasional di mana Ia mengembangkan keahliannya dalam bidang elektronik perangkat keras.

 

Hobi bersepeda

Dalam waktu luangnya, selain menghabiskan waktu bersama kedua putranya, Made senang membuat sketsa dan proyek swakriya (DIY) dengan produk-produk elektronik. Ia juga merupakan pecinta bersepeda dan memiliki sertifikat National Commissaire dari Singapore Cycling Federation, dan baru-baru ini pun terlibat dalam meresmikan kompetisi Tour de France Cycling yang diadakan di Singapura.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela