Sukses

Lifestyle

Souvenir Kirab Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Ternyata Hanya Rp11ribu

Fimela.com, Jakarta Dalam proses pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono digelar kirab pengantin yang dilaksanakan di Solo pada Minggu (11/12/2022). Kirab Pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono disambut antusias warga Solo yang sudah menunggu sejak pagi.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengenakan baju pengantin dodotan dan melakukan Kirab Pengantin menggunakan kereta kencana. Dari atas kereta kencana, pengantin baru ini menyapa warga Solo sembari membagikan souvenir secara acak. Namun siapa sangka jika souvenir tersebut ternyata dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Souvenir yang diberikan saat Kirab Pengantin berupa pouch bertuliskan nama Kaesang dan Erina. Diketahui dari unggahan akun Instagram Pesona Indonesia yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terungkap pouch atau kantung yang menjadi souvenir kirab dibanderol dengan harga Rp11ribu saja perbuah.

 

Dipesan 11ribu buah

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pesona Indonesia (@pesona.indonesia)

"Dipesan sebanyak 10.000 buah. Memiliki lima pilihan warna, yaitu krem, merah, biru, hitam, cokelat. Dibandreol Rp11 ribu per pouch," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Pouch ini sendiri merupakan produksi lokal buatan masyarakat di desa Wirun, Monjolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lebih dari 70 warga dilibatkan secara langsung dalam pembuatan pouch tersebut.

Jika dihitung biaya secara keseluruhan, Kaesang dan Erina mengeluarkan dana sebesar Rp110juta untuk pouch yang dibagikan saat proses kirab pengantin.

 

Harga sewa Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Selain soal harga souvenir, tidak sedikit warganet yang penasaran berapa biaya yang dikeluarkan Kaesang dan Erina untuk menikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Pasalnya, tempat akad nikah Kaesang dan Erina itu menjadi salah satu tempat yang kenal dengan budaya Jawa dan sarat akan makna sejarah.

Mengutip dari situs resminya, terdapat dua pilihan paket pernikahan Pendopo Agung. Yakni paket pernikahan senilai Rp428 ribu nett per pax dengan minimal pemesanan 200 orang. Jika dihitung berdasarkan paket tersebut, minimal calon pengantin harus mengeluarkan biaya sekitar Rp86 juta.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading