Sukses

Lifestyle

5 Cara Berhenti Mencintai Pria yang Sudah Menemukan Penggantimu

Fimela.com, Jakarta Menghadapi hubungan yang sudah berakhir tidak selalu mudah. Apalagi ketika mantan kekasihmu sudah lebih dulu menemukan penggantimu, rasanya butuh waktu yang lebih lama untuk memulihkan diri dan luka hati. Namun, hidup terus berlanjut dan cara terbijak menyikapinya adalah berdamai dengan keadaan yang ada.

Untuk berhenti mencintai mantan kekasih bisa diawali dengan kembali menyayangi diri sendiri. Biarlah dia bahagia dengan seseorang yang baru. Sebab kamu juga perlu bahagia dengan lembaran hidupmu yang baru. Lapangkan hati untuk melepasnya, caranya bisa melalui hal-hal berikut ini.

 

 

1. Tata Ulang Ekspektasi Diri

Saatnya untuk menata ulang ekspektasi dirimu. Tak perlu berharap dia kembali kalau sudah punya seseorang yang baru. Biarlah dia bahagia dengan hubungan barunya. Kini, kuatkan diri untuk menata prioritas baru dalam hidup dan menghadirkan warna-warni baru dalam hidupmu.

 

 

2. Sampaikan Harapan Baik

Tak perlu menyimpan dendam atau amarah dalam diri. Relakan dan lepaskan dia yang memang tak bisa digenggam kembali. Toh, kini dia sudah menemukan penggantimu. Jadi, jalanmu dan jalan dia sudah sama sekali berbeda. Tetap jaga harapan baik di dalam hatimu. Agar dengan demikian, hal baik pun akan terjadi dalam hidupmu.

 

 

3. Limpahkan Lebih Banyak Cinta untuk Diri Sendiri

Ada banyak cinta di dalam dirimu. Kini, saat kamu tak bisa lagi memberikan cinta pada seseorang yang dulu pernah menjadi sosok penting dalam hidup, kini coba untuk limpahkan cinta itu untuk diri sendiri. Bukan berarti egois, melainkan karena kamu berhak bahagia dengan jalan hidupmu sendiri. Berbahagialah dengan cara yang paling membuatmu nyaman.

 

 

4. Hadirkan Perubahan Baru

Sebuah perubahan baru bisa menjadi penanda atau titik awal untuk membuka kehidupan yang lebih baik tanpa dirinya. Memang ada momen atau kenangan yang berkesan yang masih melekat dalam ingatan, dan itu sulit untuk dilupakan. Berdamailah dengan semua itu dan fokus untuk jalani masa kini sebaik mungkin. Buat perubahan baru dalam hidup agar menjadi titik semangat baru untuk merengkuh kehidupan yang kamu sukai.

 

 

5. Sibukkan Diri Melakukan Hal-Hal yang Lebih Penting

Tak perlu terlalu lama tenggelam dalam rasa sedih dan galau. Biarkan dia bahagia dengan hubungan barunya. Kamu pun masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang lebih penting dalam hidup. Saatnya meningkatkan fokus menyibukkan diri melakukan hal-hal yang lebih bermakna. Kalau nanti memang ada hubungan baru yang bisa kamu jalani, kamu bisa lebih siap menjalaninya dengan hati yang lebih kuat.

Semoga kamu senantiasa tegar dalam menjalani hidup, ya. Hubungan yang berakhir bisa menghadirkan fase baru untuk menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading