Sukses

Lifestyle

Penuh Makna, ini Arti di Balik Ragam Senyuman

Fimela.com, Jakarta Senyuman bisa mengartikan ragam hal. Bahkan rupanya, senyuman seseorang tak selalu bermakna positif. Di balik senyuman seseorang ada makna tersendiri. senyuman manusia itu tak sesederhana yang terlihat. Kadang itu bisa menunjukkan kesenangan, namun terkadang bisa pula penuh kesedihan. Oleh karena itu, penting sekali untuk memahami jenis-jenis senyuman agar kamu juga tak ikut salah kaprah. Lantas, apa saja tipe-tipe senyuman tersebut?

Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Fake Smile (Senyum Palsu)

Senyuman pertama adalah fake smile atau senyum palsu. Senyuman ini biasanya sengaja dibuat-dibuat untuk menutupi perasaan yang sesungguhnya. Misalnya ketika sedang sedang sedih atau kecewa, kamu akan berpura-pura bahagia dengan memunculkan senyuman jenis ini.

2. Masking Smile (Senyuman Sosial)

Selanjutnya adalah masking smile atau senyuman sosial. Senyuman jenis ini umumnya dilakukan untuk memanipulasi, khususnya jika terkait dengan tujuan dan interaksi sosial. Makanya, banyak yang mengatakan bahwa senyuman ini adalah topeng karena kegunaan dan maksud di baliknya.

 3. Contempt (Senyum Merendahkan)

Senyuman yang satu ini bisa dikatakan sebagai senyuman yang memiliki niatan buruk di dalamnya. Bagaimana tidak, contempt sendiri adalah senyum merendahkan yang ditujukan kepada orang-orang atau sesuatu. Biasanya senyum merendahkan muncul karena respon atas rasa tidak suka terhadap suatu hal.

 

4. Real Smile (Senyum Tulus)

Ketika kamu merasa bahagia atau sedang menyukai sesuatu, maka akan ada senyuman yang mungkin secara tak disadari keluar dari wajahmu. Nah, senyum inilah yang dikenal sebagai real smile atau senyum ketulusan. Berbeda dari contempt, senyuman ini tak memiliki maksud tertentu dan hanya merupakan wujud dari perasaan manusia yang sesungguhnya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading