Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuat Hidupmu Makin Menyenangkan untuk Dijalani

Fimela.com, Jakarta Makin sering kita membandingkan hidup kita dengan orang lain, biasanya kita makin meratapi diri. Rasanya hidup kita tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan hidup yang dijalani orang lain. Terlalu sering membandingkan diri bisa makin mengurangi kebahagiaan sendiri.

Walau masih ada perasaan insecure dengan kehidupan yang dijalani, tapi bukan berarti hidupmu akan muram selamanya. Kini saatnya untuk membuat hidupmu sendiri makin menyenangkan. Caranya bisa dimulai dari langkah-langkah sederhana berikut ini.

 

 

1. Miliki Hobi yang Menghadirkan Senyuman di Wajahmu

Pilih dan cari hobi yang bisa membuatmu bahagia. Hobi yang bisa menghadirkan senyuman di wajahmu bisa membuat hidupmu jadi terasa lebih menyenangkan. Bahkan hobi yang kamu tekuni bisa menjadi media untuk bantu mengelola dan meredakan stres atas kesibukan atau rutinitas padat yang kamu jalani.

 

 

2. Luangkan Waktu Melakukan Hal Berbeda

Lakukan hal baru dan berbeda, maka ada pengalaman yang makin memperkaya jiwa. Masih mengutip dari buku The Atlas of Happiness, sains menunjukkan bahwa menantang diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang berbeda akan menciptakan jalur saraf baru di otak, dan menurut peneliti dari San Fransisco State University, mempelajari keterampilan baru bahkan dapat membuat kita lebih bahagia. Hidupmu jadi makin menyenangkan saat kamu tergerak untuk melakukan hal berbeda.

 

 

3. Kuasai Keterampilan atau Keahlian Tertentu

Perasaan berdaya dan bermanfaat bisa hadirkan kepuasan batin. Hidupmu pun bisa terasa makin menyenangkan saat kamu bisa menghadirkan manfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitarmu. Cobalah untuk ahli di suatu bidang atau peran tertentu. Dari sini, kamu bisa menghadirkan rutinitas yang membuat hidupmu terasa lebih indah.

 

 

4. Cobalah Mengeksplorasi Tempat Baru

Sesekali perlu juga berlibur atau pergi ke tempat baru. Menjelajahi tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru dapat hadirkan pengalaman yang berkesan. Hidup pun jadi terasa makin menyenangkan saat bisa mengenal hal-hal baru.

 

 

5. Terhubung dengan Orang-Orang yang Kamu Sayangi

Masih ada keluarga, kerabat, sahabat, atau teman yang kamu sayangi? Cobalah untuk menjaga baik hubungan dan ikatan yang ada. Bisa senantiasa terhubung dengan orang-orang yang kamu sayangi bisa membuat hidupmu terasa lebih indah. Selain itu, menyayangi diri sendiri juga perlu dilakukan agar kamu bisa senantiasa menjalani hidup dengan sudut pandang yang positif.

Yakini saja bahwa semua yang terjadi dalam hidupmu adalah anugerah terindah yang pernah ada. Semoga ke depannya ada lebih banyak hal menyenangkan yang terjadi dalam hidupmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading