Sukses

Lifestyle

Mau Jadi Reseller Skincare? Ikuti 4 Tips Berikut Ini!

Fimela.com, Jakarta Bisnis yang bergerak di industri kecantikan seperti skincare kini banyak dijalankan kaum hawa, mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan pekerja kantoran yang punya penghasilan sekalipun. 

Apalagi saat ini, semakin banyak bermunculan brand beauty dan skincare lokal yang nggak kalah kualitasnya dari brand ternama. Nah, seiring berkembangnya bisnis online, salah satu strategi yang dilakukan brand untuk memperluas jangkauan produknya, dengan membuka reseller. Ini adalah salah satu strategi bisnis yang dilakukan dengan cara mempromosikan barang yang dijual oleh supplier atau brand tertentu. 

Biasanya reseller mendapatkan harga khusus. Artinya selisih dari harga yang dijual kembali di pasaran menjadi keuntungan bagi para reseller. 

Selain itu, reseller mulai banyak dipertimbangkan sebagai karier yang menjanjikan, terutama bagi para perempuan dan juga ibu rumah tangga. Itu karena dengan menjadi reseller, mereka bisa menjual produknya ke kerabat dekat, ataupun melalui berbagai platform belanja online yang tersedia. 

Namun untuk mencapai kesuksesan sebagai reseller tentu nggak diraih secara instan. Butuh proses hingga bertahun-tahun, sampai akhirnya berbisnis di bidang kecantikan pun menjadi sumber penghasilan bahkan bisa menghasilkan rumah dan mobil. 

Nah, buat kamu yang mau tahu tips atau kiat menjadi reseller sukses, simak tips berikut ini, yuk: 

Pilih Brand Sesuai Passion dan Brand

Ketika kamu menjalani bisnis sesuai dengan passion tentu akan menjadi rutinitas yang lebih menyenangkan. Jika kamu senang bereksperimen dengan produk skincare atau mengaplikasikan makeup, menjadi reseller di brand beauty and skincare tentunya sangat menguntungkan. Akan lebih seru lagi jika kamu memang menggunakan produk tersebut, sehingga lebih mudah meyakinkan konsumen untuk ikut mencoba dan membeli produk tersebut.  

Perhatikan Kredibilitas Brand

Jika sudah menjadi pengguna dari brand tertentu dan memiliki passion di bidang tersebut, hal lain yang perlu diperhatikan sebagai reseller adalah memastikan bahwa brand tersebut memang aman dan kredibel untuk dijual ke konsumen. Tentunya, kamu nggak mau ikut terlibat dalam rantai penjualan produk yang ternyata bisa membahayakan kesehatan konsumen, kan?  

Yup, kredibilitas brand menjadi kunci utama yang dapat meyakinkanmu untuk menjual produk tersebut ke konsumen. Kredibilitas yang dimaksud adalah produk yang kamu pasarkan pastikan memiliki sertifikat BPOM. ini adalah syarat mutlak.

Tingkatkan Kemampuan

Dalam menjalani bisnis reseller, tentunya akan menemukan berbagai tantangan. Mulai dari banyaknya jenis produk yang perlu dikomunikasikan hingga dinamika yang harus dihadapi saat berinteraksi dengan konsumen. 

Jika kamu menjadi reseller brand tertentu, biasanya ada berbagai program pendampingan untuk reseller, Mulai dari product knowledge, digital marketing, hingga kelas motivasi. Ikuti programnya dan maksimalkan, untuk menjadi bekal sukses memulai bisnis reseller. 

Pilih Brand yang Jadikan Reseller sebagai Pilar Utama

Ada baiknya kamu memilih brand yang menjadikan reseller sebagai bagian penting dari brand. Pilihlah brand yang mewujudkan berbagai program mulai dari training dan pendampingan, edukasi produk, sistem reseller yang menjangkau seluruh reseller serta program reward yang menarik. 

Brand terbaik adalah brand yang mendukung agar siapapun bisa mewujudkan mimpinya berbisnis di bidang kecantikan. Nggak sekadar menjadikan reseller sebagai pekerjaan sampingan tetapi juga bisa menjadikan reseller sebagai pilihan untuk pekerjaan utama.

Yup, kamu bisa memilih local brand perawatan kulit dan tubuh secara online, serta memiliki distributor, agen, member & reseller resmi hampir di seluruh penjuru Indonesia. 

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading