5 Cara Menjadi Perempuan yang Makin Pintar dan Tak Diremehkan Orang

Endah Wijayanti21 Jan 2023, 11:15 WIB
Diperbarui 21 Jan 2023, 11:15 WIB
perempuan percaya diri

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai perempuan dewasa tak selalu mudah. Ada saja masalah dan tantangan baru yang hadir dan harus dihadapi. Untuk bertahan menjalani hidup, kita pun perlu terus belajar hal-hal baru dan meningkatkan kemampuan mental agar lebih kuat.

Untuk bisa menjadi perempuan yang makin pintar dan tak gampang diremehkan orang lain, ada sejumlah upaya yang perlu kita optimailkan. Seperti cara dan upaya berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Hadirkan Kebiasaan Membaca Rutin

perempuan dan rekomendasi buku januari
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/d8nn

Kebiasaan membaca rutin bisa membantumu menjadi pribadi yang lebih pintar. Hal-hal baru yang dipelajari bisa menambah ilmu dan wawasan. Kegiatan membaca di sini tak hanya sebatas membaca buku, melainkan juga membaca informasi terbaru dan mengikuti isu-isu terkini. Makin banyak hal baru yang kita tahu dan pelajari, kita pun bisa menjadi pribadi yang lebih bijak.

 

 

2. Mencoba Hal-Hal Baru dan Berbeda

mencintai diri sendiri bahagia santai kalem
ilustrasi perempuan dewasa/Inside Creative House/Shutterstock

Pengalaman baru akan menambah warna baru dalam hidup. Pengalaman hidup pun makin kaya dan berwarna dengan berbagai hal berbeda yang dicoba. Mempelajari hal baru juga bisa menghadirkan semangat hidup yang baru juga dari waktu ke waktu. Saat semangat hidup terjaga dan pengalaman makin kaya, kita pun tak akan gampang merasa tersinggung ketika ada orang yang berusaha menyudutkan atau menjatuhkan kita.

 

 

3. Bersikap Tegas dengan Pilihan Hidup yang Diambil

bahagia tersenyum bekerja karier mandiri
ilustrasi perempuan cerdas/copyright by TimeImage Production/Shutterstock

Apa pun pilihan hidup yang kamu ambil akan selalu ada orang yang mencibir dan mengkritikmu. Pilihan dalam hal karier, pekerjaan, hubungan, hingga peran yang dipilih seiring bertambahnya usia pasti memiliki risiko dan konsekuensinya sendiri. Di sini, agar kita tak gampang diremehkan orang lain, kita bisa lebih berani bersikap tegas dengan pilihan yang diambil. Jika ada orang yang hanya ingin menjatuhkanmu tanpa memberi saran dan masukan yang berarti, kamu juga bisa lebih berani bersikap tegas untuk mengabaikannya.

 

 

4. Mengasah Daya Kreativitas

perempuan dan masih bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/nut_foto

Mengasah daya kreativitas bisa membuatmu makin cerdas dan pintar juga. Kemampuan berpikir kreatif akan memudahkanmu untuk mencari jalan keluar terbaik dari masalah yang sedang dihadapi. Kamu pun tak akan gampang stres ketika menghadapi masalah yang belum ada solusinya, sebab kamu bisa meluaskan sudut pandang dan cara berpikirmu untuk merelakan yang tak bisa diubah dan mengupayakan hal-hal yang masih bisa diperbaiki.

 

 

5. Tekuni Bidang yang Kamu Sukai

minum kopi bahagia
ilustrasi perempuan bekerja karier/Photoroyalty/Shutterstock

Ada bidang atau sesuatu yang kamu sukai? Ada hal yang bisa menghadirkan gairah dan semangat dalam hidup? Cobalah untuk menguasai atau menekuninya. Saat kamu bisa menjadi ahli atau pakar di suatu bidang, orang yang berniat buruk untuk menjatuhkan atau meremehkanmu akan merasa minder sendiri. Fokus saja melakukan hal yang terbaik dalam hidup.

Itu tadi lima hal sederhana yang bisa dicoba untuk membantumu jadi pribadi yang lebih pintar dan tak gampang diremehkan orang. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela