Sukses

Lifestyle

Sempat Alami Krisis Percaya Diri, Ini 5 Cara Irish Bella Kembalikan Pede

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan diri sangat penting dan berdampak besar terhadap kehidupan seseorang. Namun, faktanya kepercayaan diri tidak selalu mudah untuk dimiliki. 

Hal ini juga dialami oleh artis sekaligus ibu rumah tangga Irish Bella. Dia bercerita bagaimana dirinya sempat mengalami krisis percaya diri setelah mendapat komentar tidak mengenakan dari netizen.

“Sebagai seorang public figure yang selalu jadi sorotan, pastinya juga udah jadi sasaran empuk bahan kritikan. Pasti ada waktunya merasa tidak percaya diri,” ujar Irish Bella dalam acara peluncuran Royale Parfum Series by SoKlin Hijab x Fimela pada Selasa (24/1) di Terrace Senayan, Jakarta.

“Bagaimanapun di linear pekerjaan kita sebagai artis, kita menyampaikan pesan kepada semua masyarakat Indonesia jadi harus punya energi kepercayaan diri,” lanjut Irish Bella.

Lantas, bagaimana cara Irish Bella mengembalikan rasa pede-nya? Berikut tips percaya diri ala Irish Bella yang bisa dipraktikkan.

 

1. Bangun Afirmasi Positif

Langkah utama untuk mengembalikan rasa percaya diri adalah membangun afirmasi positif untuk diri sendiri. Menurut Irish Bella, kata-kata positif dan menyenangkan bisa mempengaruhi cara kita bersikap dan berpikir.

“Bangun afirmasi ke diri kita, kalau kita itu cantik apa adanya. Pokoknya itu semua harus balik lagi ke diri kita sendiri untuk bersyukur,” kata Irish Bella.

2. Pakai ‘Kacamata Kuda’

Istri Ammar Zoni itu menyadari, menjadi publik figur berarti harus siap dengan berbagai saran maupun kritik. Karena itu,  dia selalu memakai ‘kacamata kuda’ untuk menyaring hal-hal yang negatif.

“Bukan berarti tidak mendengar, justru kita harus selektif melihat dan mendengar untuk memperbaiki diri,” katanya.

3. Melatih Power Posing

Salah satu metode rahasia yang selalu diterapkan Irish Bella untuk tampil percaya diri ketika berhadapan dengan publik adalah power posing atau gerakan tubuh yang dilakukan untuk memunculkan power atau pikiran tertentu.

“Sebelum tahu istilah power posing aku sempet nyobain cara ini sebelum akting. Apalagi ketika mendapati peran yang berbeda dengan diriku sendiri. Karena perlu banyak energi, aku menyendiri dan power posing,” kata Irish Bella.

4. Self Love

Self love atau mencintai diri sendiri merupakan kunci utama percaya diri. Bagi ibu yang baru melahirkan anak kedua itu, menghargai diri sendiri sangat penting sebelum menghargai orang lain.

5. Beri Penampilan Terbaik

Menjadi seorang public figure membuat Irish Bella sangat memperhatikan penampilan. Menurutnya berpenampilan bagus tidak selalu mahal,  tetapi bagaimana kita bisa tampil memesona dengan gaya yang low budget.

“Mau kita pakai baju sebagus apapun, tapi kalau kita merasa tidak cukup dan tidak bahagia,pasti tidak terpancarkan,” ujarnya.

Selain itu yang tak kalah penting adalah menjaga tubuh tetap wangi. Dengan tubuh yang wangi, tentu akan membangkitkan rasa percaya diri lebih tinggi lagi.

“Setelah aku pakai Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, aku merasa lebih pede karena wangi hijab dan pakaianku bisa awet sepanjang hari,” ungkapnya.

WINGS Group Indonesia melalui WINGS Care meluncurkan Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, pelembut pakaian konsentrat dengan parfum mewah elegan berkelas yang terinspirasi dari wangi parfum para bangsawan.

“Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire memiliki beberapa keunggulan seperti Royale Activ Touch yang dapat menebar wangi di setiap sentuhan sehingga hijab dan pakaian wangi sepanjang hari. Fresh Guard Formulanya mampu menyimpan wangi hingga serat kain paling rapat,” tandas Catherine Florencia, Brand Manager Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire.

Selain menampilkan sesi talkshow interaktif bersama Irish Bella dan psikolog Dessy Ilsanty, acara ini juga dimeriahkan dengan peragaan busana dari koleksi desainer Vivi Zubedi yang tampil percaya diri membawa keharuman mewah dari Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading