Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Kecil yang Bisa Membuat Hidupmu Lebih Indah

Fimela.com, Jakarta Hidup yang terasa membosankan dan menjemukan bisa membuat diri kita merasa tak berharga. Apalagi ketika mulai membanding-bandingkan diri dengan orang lain, maka biasanya kita makin merasa minder. Kini, saatnya untuk mencoba untuk membuat hidup kita terasa lebih indah.

Ada sejumlah kebiasaan kecil dan sederhana yang bisa dicoba dan diterapkan untuk membuat hidup terasa makin menyenangkan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Mengawali Hari dengan Bangun Lebih Pagi

Kalau selama ini kamu merasa keseharianmu mulai terasa membosankan, cobalah untuk bangun lebih pagi dari biasanya. Buat jadwal untuk bangun pagi hari ini lebih awal dibandingkan pagi kemarin. Suasana yang lebih tenang di pagi hari bisa membangun suasana hati kita jadi lebih baik. Semangat untuk menjalani hari pun jadi lebih tinggi.

 

 

2. Miliki Jurnal Harian

Kamu bisa menyiapkan buku khusus untuk menuliskan jadwal kegiatan hingga berbagai hal yang perlu diselesaikan setiap harinya. Kadang kita merasa gampang stres atau tertekan karena merasa kewalahan dengan banyaknya hal yang harus dikerjakan dalam sehari. Agar hati bisa lebih tenang, kita bisa membagi sebuah tugas besar menjadi bagian-bagian kecil untuk diselesaikan satu per satu.

 

 

3. Buat Sesuatu untuk Dinikmati Sendiri

Membuat minuman atau makanan kesukaan untuk dinikmati sendiri bisa menghadirkan kebahagiaan sendiri. Membuat karya seni yang bisa menghadirkan kenyamanan di hati juga bisa dilakukan. Intinya membuat sesuatu untuk dinikmati sendiri bukanlah hal egois, tetapi justru membantu kita untuk bisa lebih menghargai kehidupan yang kita jalani.

 

 

4. Menyertakan Rasa Syukur dalam Keseharian

Tak harus menunggu keinginanmu terwujud untuk bersyukur. Tak harus selalu menunggu hal besar untuk terjadi baru bersyukur. Sertakan saja rasa syukur dalam keseharian. Hati terasa lebih ringan setiap kali kita menyertakan rasa syukur. Hidup pun jadi tampak lebih indah bila rasa syukur selalu menyertai langkah kita.

 

 

5. Tekuni Hal yang Disukai

Menekuni sesuatu yang kamu sukai bisa membuatmu lebih bersemangat menjalani hari. Kehidupanmu pun bisa tampak lebih indah saat kamu bisa menikmati setiap momen melakukan hal yang kamu sukai. Mendapatkan kepuasan batin dari melakukan hal yang disukai juga bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

Melalui hal sederhana kita bisa membuat hidup terasa lebih indah dan menyenangkan. Lima hal di atas bisa menjadi strategi awal yang bisa dicoba untuk memperbaiki kualitas hidup kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading