Sukses

Lifestyle

4 Cara Mudah Membaca Pikiran Orang Lain, Bisa Diterapkan dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu berpikir kemampuan membaca pikiran orang lain hanya ada di film. Meski terdengar tidak realistis, namun ini mungkin bisa dilakukan. Bahkan bagi kamu yang merasa tidak memiliki kemampuan.

Mengutip dari beberapa sumber, kamu bisa membaca pikiran orang lain dengan bantuan ilmu psikologis. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk memahami pemikiran orang lain. Trik ini bisa kamu terapkan dengan mudah.

 

1. Lihat ekspresi wajah

Pernah dengar istilah mata adalah jendela hati? Ini akan membantumu untuk mengira-ngira apa yang sebenarnya orang tersebut pikirkan dna rasakan. Ketika kamu memperhatikan ekspresinya secara lebih detail, akan ada gerakan tertentu yang secara tidak sadar dilakukan. Seperti bila hidung melebar atau kedipan matanya semakin cepat, menandakan orang tersebut berbohong.

 

2. Perhatikan gerak gerik tubuh

Gerak tubuh yang dilakukan secara tidak sadar bisa menjadi reaksi dari alam bawah sadarnya untuk mengungkapkan sesuatu. Misalnya, jika orang tersebut menunjukkan tanda-tanda tidak tertarik, ia cenderung menyilangkan kedua tangannya.

 

3. Pantau media sosialnya

Media sosial menjadi salah satu sumber informasi yang diandalkan untuk memahami bagaimana pemikiran seseorang. Jika orang tersebut cenderung jarang mengunggah sesuatu di media sosial, bisa jadi memang dia memiliki sifat tertutup.

 

4. Jarak tubuh dengan orang lainS

alah satu gesture yang kerap ditunjukkan untuk membaca pikiran seseorang adalah bagaimana dirinya menjaga jarak dengan orang di sebelahnya. Ketika seseorang mengambil jarak cukup jauh, bisa jadi ia merasa kurang nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading