Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Simpel yang Bisa Membuat Hidupmu Lebih Tenang

Fimela.com, Jakarta Memiliki hidup yang tenang menjadi impian kita semua. Menjalani keseharian dengan rasa nyaman pun menjadi hal yang selalu kita impikan. Namun, kadang kita masih merasa sulit untuk menjalani hidup yang tenang dan nyaman.

Sebenarnya kita bisa memulainya dengan melakukan beberapa hal sederhana. Kebiasaan simpel dan praktis pun bisa diterapkan dalam keseharian untuk hadirkan rasa tenang di hati dalam menjalani rutinitas, seperti kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

 

 

1. Melakukan Ritual Pagi

Melansir laman Zen Habits, banyak orang merasa terburu-buru di pagi hari dan memulai harinya dengan rasa tertekan. Kalau mengawali hari dengan rasa tertekan, hari yang dijalani pun akan makin terasa berat. Maka dari itu, agar bisa menjalani keseharian dengan lebih tenang, bisa coba untuk melakukan ritual pagi sendiri. Mungkin melakukan meditasi pagi, olahraga pagi, atau menyiapkan sarapan pagi.

 

 

 

2. Membuat Jadwal Kegiatan Sendiri

Buatlah jadwal kegiatan sendiri dalam keseharianmu. Seringkali kita merasa tertekan dan kewalahan menjalani hidup karena bingung dalam mengisi waktu yang dimiliki. Cobalah untuk membuat jadwal kegiatan sendiri agar kita bisa lebih terarah dalam menjalani hidup.

 

 

3. Membiasakan Diri Tersenyum

Banyak hal tak menyenangkan yang akan dihadapi dan dialami dalam hidup. Begitu banyak momen tak menyenangkan yang bisa membuat kita merasa tertekan. Agar tidak gampang sakit hati dan merasa stres, kita bisa coba lebih membiasakan diri lebih banyak tersenyum. Sebuah senyuman setidaknya yang bisa dihadirkan untuk diri sendiri dan membuat suasana hati lebih baik.

 

 

4. Miliki Cara Sendiri Mengelola Stres

Stres dan tekanan hidup akan datang dan hadir silih berganti. Agar bisa bertahan melewati masa-masa sulit, maka kita perlu memiliki cara sendiri mengelola dan meredakan stres. Cobalah untuk memiliki caramu sendiri untuk mengelola stresmu.

 

 

5. Berlatih Single-Tasking

Kerjakan hal satu per satu secara bergantian. Selesaikan persoalan demi persoalan sesuai kemampuan. Tak harus memaksakan diri melakukan segala sesuatunya secara bersamaan. Cobalah untuk berlatih single-tasking, yaitu menyelesaikan pekerjaan atau sesuatu satu per satu. Dengan demikian, hati bisa lebih tenang dalam menjalani keseharian.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk menjalani hidup yang lebih tenang. Semoga infonya bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading