Sukses

Lifestyle

4 Zodiak yang Sering Pinjam Uang Tapi Sulit Ditagih, Harus Segera Kabur kalau Disamperin Mereka

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi tugas seorang teman untuk saling membantu di kala ada yang sedang memiliki masalah kehidupan. Salah satunya ketika mereka sedang kesulitan finansial dan membutuhkan pinjaman uang dalam jumlah tertentu. Sebagai teman yang baik, kamu pun kemudian meminjamkan uang tersebut dengan hati yang tulus dan harapan agar kendala yang dihadapinya bisa cepat terselesaikan. Namun, apa jadinya jika mereka yang meminjam uangmu itu malah susah ditagih?

Nah, ternyata terdapat beberapa zodiak yang memiliki hobi untuk meminjam uang orang lain tapi pas ditagih malah menghindar dan jadi nggak bertanggung jawab. Siapa saja mereka? Yuk, simak berikut ini.

1. Capricorn

Zodiak pertama ini memang dikenal sebagai sosok yang suka bersenang-senang dan menghabiskan sejumlah uang yang dipunya. Apapun dapat mereka lakukan demi bisa memuaskan keinginan dan menyenangkan hati. Namun, karena tabiat seperti inilah yang membuat para pemilik zodiak capricorn sering kehabisan uang, meski sedang di awal bulan.

Ketika orang berzodiak capricorn mulai mengalami kesulitan dalam finansial, dirinya pun akan jadi berani untuk meminjam uang kepada para temannya. Parahnya, tanggung jawab seorang capricorn terhadap uang ini nol besar alias nggak ada sama sekali. Makanya, tipe orang seperti ini sulit banget kalau lagi ditagih hutangnya.

2. Leo

Zodiak selanjutnya yang pantang dipinjami uang adalah leo. Bukannya mengapa, orang pemilik zodiak ini biasanya sering banget memanfaatkan teman-teman yang dipunya hanya demi kepuasan dirinya sendiri. Saking nggak pedulinya, ia bahkan bisa meminjam uang dari orang lain dan enggan untuk mengembalikannya. Alasannya cukup klise, yaitu lupa atau merasa dirinya nggak pernah mengutang sepeserpun.

3. Sagitarius

Jangan sekali-kali memberikan pinjaman uang kepada orang-orang berzodiak sagitarius. Ini karena mereka bisa dengan sengaja melupakan hutang yang dipunya dan selalu berdalih saat ditagih kembali uang yang telah dipinjamnya. Jadi, ketika kamu memutuskan untuk memberikan uang pinjaman itu kepadanya, jangan pernah berharap barang tersebut bisa kembali tepat waktu atau seutuhnya.

4. Scorpio 

Scorpio merupakan sosok yang memiliki ego yang tinggi dan selalu mementingkan dirinya sendiri di atas orang lain. Apapun yang ia lakukan selalu dianggap benar dan nggak ada salahnya. Hal tersebut berlaku pula saat dirinya meminjam uang kepada orang lain.

Ketika zodiak ini meminta pinjaman kepada teman atau orang terdekat, mereka cenderung untuk nggak membayarnya kembali. Scorpio berpikir bahwa uang tersebut menjadi hal yang pantas ia terima dengan beralasan bahwa ‘manusia itu harus saling membantu’ atau ‘jadi manusia itu nggak boleh pelit’. Jadi, kalau mereka mau berhutang kepadamu, sebaiknya pikir dua kali dulu sebelum menyesal.

Jika dipikirkan secara baik-baik, meminjamkan uang itu sebenarnya nggak ada salahnya. Justru sangat dianjurkan agar bisa menolong orang lain. Tapi, kalau kasusnya seperti sederet zodiak di atas ya juga nggak boleh dibiarkan. Soalnya kalau tetap dibiarkan, mereka malah ngelunjak dan terus-terusan meminjam uang orang lain. 

Satu hal yang kamu dapat lakukan kepada orang-orang dengan tipe seperti ini. Apalagi kalau bukan mengenalkannya dengan platform penyedia pinjaman yang aman dan terjamin. Pastikan juga bahwa aplikasi tersebut sudah legal secara hukum dan memiliki aturan yang nggak mengada-ngada. Dengan begitu, kamu bisa terbebas dari temanmu yang suka minjam uang ini. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading