Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Gigih Hadapi Cobaan Hidup, Mentalnya Tangguh

Fimela.com, Jakarta Seberapa tahan manusia menghadapi cobaan hidup? Kalau di agama Islam, kita mengenal pemahaman bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kapasitas kemampuan manusia tersebut, jadi jika ditanya seberapa besar kemampuan seseorang menjalani ujian atau cobaan hidup, tentu setiap orang akan berbeda-beda. Tapi jika dilihat dari kepribadiannya secara astrologi, sebenarnya kita bisa menebak siapa yang paling gigih menghadapi cobaan hidup.

1. Capricorn

Capricorn memiliki kedewasaan berpikir yang lebih baik ketimbang zodiak lain, dan itu menjadi kelebihannya dalam menghadapi cobaan hidup. Capricorn mungkin bukan orang paling optimis yang ada di dunia ini, tapi dia tidak suka menyerah dan membiarkan orang-orang yang ia cintai menangis atau bersedih. Jadi agar bisa menjadi penguat bagi orang-orang di sekitarnya, ia akan bersikap tegar dan kuat agar bisa memotivasi orang lain. Bukannya Capricorn tak merasa lelah dan pesimis, ia pernah merasakannya, tapi itu tidak lebih besar dari semangatnya menyambut hari lebih baik esok. Ia tahu bahwa segalanya bisa dilalui karena ia diberikan otak dan keterampilan bukan tanpa alasan oleh Tuhan.

2. Virgo

Virgo adalah orang yang kuat mental, meskipun terkadang bisa agak pesimis, tapi kemauannya untuk hidup dan berjuang menghadapi cobaan ternyata sekuat ombak yang terus berdebur di lautan. Virgo memiliki tekad kuat untuk mencoba dan berusaha karena ia cenderung menuntut dirinya sendiri agar menunjukkan kemampuan terbaik. Ia bertekad untuk belajar, bisa melakukan apa saja dan tidak manja. Virgo tak suka merepotkan orang lain, karena itulah ia hidup teratur, lurus dan sesuai jalan yang benar. Ia menghindari risiko dan belajar dari kesalahan. Virgo sangat benci tidak mengetahui sesuatu dan tingkat konsentrasinya tinggi dibandingkan orang lain. Ia realistis, logis dan suka hidup sederhana.

3. Aries

Aries mungkin tidak sabaran dan mudah marah, tapi sesungguhnya ia punya mental baja dan sangat optimis sehingga kuat menghadapi cobaan hidup. Aries benci kalah, termasuk kalah dengan cobaan hidup. Sisi baiknya menjadi seseorang yang kompetitif dan bertekad kuat adalah berani menghadapi apa pun tanpa rasa takut. Aries tahu apa yang mereka inginkan dan Aries tahu bagaimana cara meraihnya. Ia adalah orang yang ambisius dan tidak takut gagal. Dia juga tidak akan duduk-duduk santai sambil menunggu hal-hal terjadi sesuai keinginannya. Ia berdiri, bergerak, dan berlari untuk menjemput peluang. Ia tahu tidak ada orang sukses secara instan, segalanya butuh proses meskipun ia ingin segalanya berjalan serba cepat.

4. Taurus

Taurus punya keteguhan hati sekeras batu karang. Ia memang bukan tipe orang yang cepat dalam melakukan sesuatu, tapi ia bukan tipe yang suka menyerah. Taurus memiliki caranya sendiri untuk bertahan dan ia tidak peduli dengan omongan orang. Ketika kehidupan mengujinya dengan kepedihan, Taurus akan berpikiran buruk tapi kemudian mengingatkan dirinya sendiri untuk bangkit. Ia benci terjatuh dan berada di bawah, jadi sebisa mungkin ia akan membawa martabatnya sendiri untuk berada di atas. Sesuai tujuan hidupnya yang menginginkan kestabilan dan kemakmuran hidup, Taurus tak akan berhenti sebelum ia mencapai tujuan tersebut. Karena itulah ia termasuk zodiak paling gigih hadapi cobaan hidup.

5. Sagitarius

Sagitarius punya bekal optimisme besar di dalam dirinya. Ia menyukai tantangan, spontanitas dan perubahan, jadi ketika kehidupan menghadapkannya pada cobaan, Sagitarius tidak akan kaget karena ia sudah menduga bahwa hidup tak akan pernah berjalan lurus-lurus saja. Sagitarius selalu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa cobaan dan ujian hidup adalah cara Tuhan untuk membuat hidupnya lebih seru dan tidak membosankan. Jadi Sagitarius akan menerima itu dengan pikiran terbuka dan menghadapinya dengan berani. Karena tak suka menyerah dan bersedih hati, ia akan menghadapi cobaan hidup dengan senyuman, karena bersedih hati tak menyelesaikan apa pun.

Kamukah salah satu zodiak yang paling gigih hadapi cobaan hidup tersebut, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading