Sukses

Lifestyle

7 Alasan yang Membuat Perempuan Berambut Pendek Sangat Cantik

Fimela.com, Jakarta Anggapan bahwa perempuan lebih cantik dengan rambut panjang sepertinya sudah ketinggalan zaman dan basi. Stereotip itu harus diubah dari mindset banyak orang karena seperti laki-laki, perempuan juga bebas menentukan pilihan gaya rambutnya sendiri yang paling nyaman dan ia sukai.

Apalagi memiliki gaya ramput pendek sebenarnya membawa kesegaran tersendiri pada penampilan dan karakter diri seorang perempuan. Rambut panjang memberi kesan feminin, tapi bagaimana dengan rambut pendek? Ternyata ini sekian alasan yang membuat perempuan berambut pendek terlihat cantik.

1. Lebih rapi

Rambut pendek selalu memberikan kesan rapi dan ringkas. Bagi beberapa profesi, ini sangat dibutuhkan karena memberi penampilan bersih dan profesional. Karena alasan ini jugalah banyak perempuan jadi merasa lebih percaya diri. Percaya diri tidak selalu ditentukan oleh alasan yang terlalu serius, cukup dengan memiliki gaya rambut yang diinginkan dan pas di hati. Jadi pastikan kamu memiliki potongan rambut pendek sesuai yang kamu inginkan.

2. Mudah dirawat

Rambut pendek juga lebih mudah dirawat ketimbang rambut panjang. Kamu tidak harus menghabiskan waktu lama untuk mengeringkan rambut dan mengatur rambut. Kamu juga tak perlu menyisir lama karena rambut pendek jarang kusut dengan helai satu sama lain. Bahkan terkadang beberapa perempuan tidak perlu menyisir rambutnya, cukup merapikannya dengan jari-jari tangan.

3. Hemat waktu

Rambut pendek juga membuatmu jadi lebih hemat waktu dalam melakukan segalanya. Misalnya kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencatok atau styling rambut, tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk nyalon atau menunggu lama saat mengeringkan rambut. Kamu juga tidak harus bangun lebih pagi untuk keramas agar waktunya cukup hingga rambut benar-benar kering, dan tentunya kamu jadi bisa tidur lebih lama karena tak kahwatir soal rambut basah.

4. Rambut rontok berkurang

Memangkas rambut jadi pendek sebenarnya merupakan solusi cepat dan terbaik untuk mengurangi masalah rambut rontok parah karena umumnya semakin panjang helai rambut, semakin berat beban akar rambut untuk menahan batang rambut tetap 'tertanam' di kepala. Belum lagi jika harus ditarik dengan sisir atau alat styling rambut. Rambut tetap akan rontok secara alami, tapi sudah tidak membuatmu khawatir berlebih.

5. Tidak membosankan

Dari banyaknya perempuan berambut panjang, pasti kamu akan menjadi sosok yang menarik perhatian karena memberikan kesan tidak membosankan. Kamu tampil beda dan itu menyegarkan mata. Ketika kamu berbeda dari yang lainnya, akan selalu ada penilaian pro dan kontra, tapi percayalah bahwa mereka menatapmu karena kamu tidak biasa.

6. Tidak gerah

Saat musim kemarau atau cuaca sedang sangat panas dan terik, kamu menjadi satu-satunya dari banyak teman perempuan berambut panjang yang merasa tidak gerah. Susahnya memiliki rambut panjang adalah harus menguncirnya, menata kembali agar rapi dan kesulitan agar tidak gampang berkeringat dan terlihat kusam saat berada di bawah cuaca panas. Untuk kamu, sekian masalah itu minim terjadi.

7. Hemat produk perawatan rambut

Selain hemat waktu, kamu juga hemat duit untuk membeli segala macam produk perawatan rambut. Sampo dan conditioner jadi lama habisnya, dan kamu tak perlu menghabiskan uang untuk merawat di salon. Kamu bisa menggunakan uang itu untuk keperluan lain yang lebih penting, atau bahkan menabungnya.

Jadi jangan ragu jika ingin memiliki rambut pendek, itu membuatmu cantik dan menarik dengan penampilan yang berbeda.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading