Sukses

Lifestyle

4 Tips Ciptakan Intimate Wedding yang Berkesan Saat Nikah di KUA

Fimela.com, Jakarta Nikah di KUA sedang jadi trending topic yang banyak dibahas oleh netizen di media sosial. Banyak dari mereka yang membagikan pengalaman pernikahan sederhana tapi tetap manis dan dramatis meskipun pernikahan nggak berlangsung di gedung mewah dan dipenuhi oleh vendor eksklusif.

Bagi yang merencanakan untuk melangkah ke jenjang pernikahan bersama pasangan, nikah di KUA dapat menjadi pilihan untuk menghemat budget dan ingin lebih fokus mempersiapkan kehidupan setelah menikah. Biar nggak terkesan biasa saja, saatnya ciptakan intimate wedding yang berkesan saat nikah di KUA lewat beberapa tips ini, Sahabat Fimela!

Tentukan Konsep Baju Pernikahan Impian

Menciptakan momen nikah di KUA yang berkesan bisa dimulai dari pemilihan konsep baju pernikahan yang diinginkan, lho. Nggak ada aturan khusus tentang pakaian bagi yang ingin melangsungkan ijab kabul di KUA. Hal ini tentunya bisa bikin kamu dan pasangan lebih fleksibel menentukan pakaian seperti apa yang ingin kalian gunakan di momen spesial tersebut.

Bagi yang ingin konsep pernikahan sakral dan tradisional, menggunakan kebaya dan baju adat tradisional untuk pria bisa jadi pilihan. Sementara itu, jika ingin konsep pernikahan modern dan minimalis, dress cantik dan jas bisa jadi pilihan. Kalau ingin terlihat lebih beda, gaya pakaian yang lebih kasual tapi tetap sopan juga bisa dipilih asalkan sudah ada persetujuan dari pihak keluarga masing-masing.

Pilih MUA Profesional biar Tampil Cantik Saat Hari Pernikahan

Calon pengantin mana pun pasti ingin tampil cantik di hari istimewa mereka. Biarpun nikah di KUA, tapi makeup yang on point jadi hal yang nggak boleh dilewatkan karena inilah momen yang akan kamu kenang sepanjang hidup.

Diskusikan konsep makeup seperti apa yang ingin kamu tampilkan di momen pernikahan nanti. Misalnya saja no makeup look, Korean makeup, atau Arabian makeup yang cocok untuk hijaber. Jangan lupa selektif dalam memilih MUA untuk pernikahan nanti, cek lebih jauh tentang portofolio dan gaya makeup mereka supaya hasilnya sesuai dengan keinginanmu.

Fotografer yang Siap Mengabadikan Setiap Momen

Gedung KUA mungkin terkesan biasa tanpa dekorasi yang mewah. Namun, kamu tetap bisa mengabadikan setiap momen yang penuh cerita dengan dukungan fotografer profesional. Lewat bidikan kamera yang tepat, setiap sudut di KUA bisa jadi jepretan ciamik sehingga foto pernikahanmu nggak kalah estetik.

Jadi, pastikan pilih fotografer yang memiliki gaya jepretan yang sesuai dengan keinginan kamu. Jangan lupa diskusikan terlebih dulu konsep foto seperti apa yang diinginkan untuk hari spesial nanti, apakah itu gaya retro atau clean look.

Cincin Pernikahan Sebagai Simbol Cinta

Nikah di KUA nggak akan mengurangi kesakralan dan romantisme momen pernikahan. Terlebih jika didukung dengan cincin pernikahan yang cantik sebagai simbol cinta kalian berdua. Kalau masih galau memilih, cincin berlian model terbaru bisa jadi alternatif yang siap menyempurnakan momen wedding dream kamu.

Namun, pastikan pilih brand cincin berlian berkualitas dan terpercaya supaya nggak bikin zonk hari bahagiamu. Cari juga referensi model cincin berlian terbaru yang sesuai dengan karakter, misalnya saja solitaire ring atau cincin berlian dengan bentuk unik nan cantik.

See, nikah di KUA bisa tetap meninggalkan kesan mendalam jika kamu memahami cara memaksimalkan setiap momennya. Selamat merencanakan pernikahan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading