Sukses

Lifestyle

5 Cara Menyikapi Seseorang yang Menjauh setelah Punya Pacar

Fimela.com, Jakarta Memiliki teman atau sahabat yang selalu dekat dalam keseharian kita memang bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Hari-hari yang kita lalui bersamanya pun terasa begitu menyenangkan. Sampai kemudian dia punya pacar, dan perubahan-perubahan baru pun hadir dalam hubungan kalian.

Dia makin menjauh setelah punya pacar. Teman atau sahabatmu kini sudah tak pernah meluangkan waktunya untukmu. Walau mungkin kamu merasa sedih dan kesal, cobalah untuk tetap tenang menyikapinya.

 

 

1. Pahami bahwa Prioritas Hidupnya Sudah Berubah

Dia sudah punya pacar yang butuh waktu dan perhatiannya lebih banyak. Bahkan dia sedang berjuang untuk membangun hubungan baru dengan orang yang dikasihinya tersebut. Sehingga wajar jika dia makin menjauh darimu sebab dia sudah memiliki prioritas baru dan berbeda. Pahami hal ini dengan hati yang lebih lapang.

 

 

2. Tak Perlu Memaksanya Hadir Untukmu

Dia punya prioritas baru, maka waktu dan energinya juga sudah dialihkan untuk hal baru. Kalau sebelumnya kamu bisa leluasa dan bebas bertemu atau mengajak bertemu, kini kamu perlu lebih pengertian lagi. Tak perlu memaksanya untuk selalu hadir untukmu. Walau mungkin rasanya sedih dan pahit menyikapi seseorang yang menjauh setelah punya pacar, tapi kenyataan ini perlu diterima apa adanya.

 

 

3. Sampaikan Harapan Baik Untuknya

Tak usah membenci atau berniat buruk melakukan hal jahat untuknya. Tak perlu merusak kebahagiaannya. Dia punya hak merangkai masa depan dengan seseorang yang istimewa di hidupnya. Jadi, perkuat saja doa dan harapan baik untuknya. Agar hatimu juga bisa terasa lebih lapang.

 

 

4. Hargai Privasinya

Dia punya privasi baru yang perlu dijaga. Dia juga mungkin punya masalah-masalah baru yang harus ia atasi dan selesaikan sendiri. Cobalah untuk menghargai privasinya tersebut. Toh, tak ada gunanya bagimu mengusik privasinya juga kan?

 

 

5. Fokus Berusaha Beradaptasi dengan Perubahan yang Baru

Ada perubahan situasi dan hubungan yang terjadi. Alih-alih merasa sedih atau kecewa menghadapi perubahan yang ada, cobalah untuk berusaha beradaptasi dan menyesuaikan diri. Hargai semua waktu dan momen kebersamaan yang ada. Kini, kamu bisa fokus membangun jalan hidupmu sendiri yang lebih bermakna.

Walau dia menjauh, semoga hubungan baik masih bisa tetap terjaga, ya. Serta, tetaplah jadi orang baik untuk siapa pun dan di mana pun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading