Sukses

Lifestyle

5 Cara Tetap Bahagia walau Ada Orang yang Tak Menyukaimu

Fimela.com, Jakarta Kita tak bisa menyenangkan hati semua orang. Tak semua keinginan dan tuntutan orang bisa kita penuhi. Bahkan ketika kita sudah bersikap baik pada semua orang, ada saja orang yang tak menyukai kita.

Kamu pun mungkin pernah mengalaminya. Kamu sudah berusaha baik, tapi ada orang yang entah kenapa atau alasan apa, tidak menyukaimu. Walau mungkin ini membuatmu sedih, tapi kamu bisa tetap bahagia menjalani hidupmu.

 

 

1. Tutup Telinga

Menanggapi cibiran atau ucapan-ucapan yang terlalu menyakitkan, kadang yang perlu kamu hanyalah menutup telinga atau pura-pura tidak mendengarnya. Jangan kasih panggung. Biarkan mereka sibuk dengan rasa tidak sukanya kepadamu. Walau mungkin agak sulit untuk menutup telinga, tapi demi kebaikanmu kadang memang kamu memang perlu membentengi diri dari orang-orang yang hanya akan menghancurkan perasaanmu.

 

 

2. Cobalah Berempati

Orang yang tak menyukaimu mungkin memang sedang punya masalah sendiri dengan hidupnya. Mungkin dia sedang bermasalah dengan sesuatu, dan melampiaskannya padamu. Kalau seperti ini, cobalah untuk berempati. Cukup pahami saja dan tak perlu membalas sikap buruknya.

 

 

3. Lakukan Hal-Hal yang Kamu Sukai

Lakukan saja hal-hal yang kamu sukai. Tekuni hal-hal yang bisa membuatmu merasa bergairah menjalani hidupmu. Orang yang tak menyukaimu takkan memberi pengaruh baik apa-apa, jadi tak perlu terlalu mempedulikannya. Fokus saja melakukan hal-hal yang kamu sukai itu dengan sepenuh hati.

 

 

4. Buat Pencapaian Baru dalam Hidup

Berbahagialah dengan caramu menjalani hidup. Buat pencapaian-pencapaian baru. Setiap pencapaian yang memberi kepuasan batin akan membuatmu bahagia. Serta, membuat hidupmu terasa lebih bermakna. Cukup alihkan energi dan waktumu untuk hal-hal yang memang penting untuk kehidupanmu.

 

 

5. Apresiasi Kehidupanmu Sendiri

Untuk bisa bahagia, kadang yang perlu dilakukan adalah kembali kepada diri sendiri. Cobalah untuk mengapresiasi kehidupanmu sendiri. Hargai perjuangan dan perjalanan hidupmu sendiri. Saat kamu sudah bisa lebih menyayangi diri dan kehidupanmu, rasa bahagia bisa datang dengan sendirinya.

Semoga hatimu senantiasa kuat dan tegar, ya. Tetaplah tersenyum dan sambut kebahagiaan dengan hati yang lebih lapang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading