Sukses

Lifestyle

5 Alasan Menjadi Perempuan Mandiri Membuatmu Makin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu pernah ada orang yang melarangmu untuk meraih pendidikan tinggi atau menggapai impianmu karena akan membuatmu sulit menjadi jodoh. Ada yang bilang kalau kamu terlalu mandiri, pria-pria akan minder dan tak mau mendekatimu. Padahal menjadi perempuan mandiri bisa membuatmu makin bahagia.

Hidupmu bisa terasa lebih bermakna dan berwarna dengan membiasakan hidup mandiri. Jiwa kemandirian yang kamu bangun bisa membuka banyak jalan dan pilihan baru dalam hidupmu. Kalau kamu masih ragu untuk menjadi perempuan mandiri, simak-simak hal-hal berikut ini untuk memantapkan hatimu menjadi perempuan yang lebih tangguh lagi.

 

 

1. Lebih Berani Menikmati Hidup dengan Pilihan Sendiri

Dengan kemandirianmu, kamu jadi lebih berani membuat pilihanmu sendiri. Kamu pun bisa lebih bebas untuk menghadirkan senyum dan tawa dalam pilihan hidup yang kamu ambil. Mengutip buku Why Men Lie and Women Cry, "Tawa dan tangis memerintahkan otak untuk melepaskan endorfin ke aliran darah. Endorfin adalah suatu bahan kimia yang memiliki komposisi serupa dengn morfin dan heroin, dan berefek menenangkan pada tubuh, sementara pada saat yang sama, membangun sistem imun." Bisa menghadirkan senyum dan tawa dalam menjalani pilihan hidup yang kamu ambil jelas bisa hadirkan kebahagiaan sendiri.

 

 

2. Lebih Mudah Mengelola Stres yang Dirasakan

Terbiasa mandiri membuatmu bisa lebih peka dalam mengenali emosi dan perasaanmu. Ketika kamu merasa stres dan tertekan, kamu pun bisa mengambil pilihan bijak untuk melakukan sesuatu demi meredakan mengelola semua perasaan itu. Caramu mengelola stres yang lebih baik membantumu jadi pribadi yang lebih bahagia juga.

 

 

3. Lebih Mudah Melihat Sisi Baik dari Segala Sesuatu

Menjadi perempuan mandiri, kamu akan terbiasa untuk menerima berbagai macam realitas dengan hati yang lapang. Menyadari bahwa tidak setiap saat kamu bisa meminta bantuan orang lain, kamu pun melatih dirimu untuk bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari setiap peristiwa dan pengalaman yang ada. Kamu pun bisa lebih mudah melihat sisi baik dari segala sesuatu, dan membuatmu bisa bertahan melewati masa sulit yang ada.

 

 

4. Lebih Bijak Mengatur Prioritas Hidup

Kamu bisa lebih memahami prioritas hidupmu. Kamu pun bisa lebih bijak mengatur semua prioritas tersebut sesuai kemampuan dan kebutuhanmu. Kemandirian yang terbentuk di dalam jiwamu membuatmu bisa lebih mawas diri dalam menjalani hidupmu dengan seimbang. Sehingga kamu bisa mendapatkan kepuasan batin dari setiap hal yang bisa atau sudah kamu perjuangkan dengan baik.

 

 

5. Lebih Terbuka Menyambut Pengalaman Baru

Terbiasa mandiri membuatmu memiliki kebebasan untuk merasakan dan mencoba hal-hal baru. Tak harus mengikuti tren terbaru atau cara orang lain untuk menjalani hidup yang kamu sukai. Selama kamu bisa mencoba pengalaman baru dan berbeda dalam hidup, jiwamu akan terasa lebih kaya. Kebahagiaan pun bisa kamu dapatkan dengan lebih mudah.

Tak perlu takut menjadi perempuan mandiri, ya. Tetap jalani hidupmu sebaik-baiknya dan jadilah perempuan yang merasa bangga dengan diri sendiri dan kehidupan yang dijalani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading