Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Pilihan Unik Kado Valentine dari UMKM yang Baru Ekspansi ke Ibukota

Fimela.com, Jakarta Hadiah apa yang terpikir olehmu saat orang tersayang di momen spesial, seperti Valentine? Kebanyakan orang mungkin akan memberikan kue, bunga, ataupun coklat.

Meski terlihat romantis, namun pilihan hadiah tersebut tidak akan bertahan lama. Hal ini dilihat Howey Howard sebagai peluang bisnis menjanjikan dengan mendirikan Harper & Cordon.

"Awal mulanya di Medan. Melihat ada potensi di gifting karena kita melihat pilihannya sebenarnya tidak banyak. Kita pun memulainya dengan beberapa produk. Tapi seiring berkembangnya zaman, produk kita makin banyak," jelas Howey Howard selaku founder Harper & Cordon kepada Fimela.

Didirikan sejak 2013, Howard merintis bisnisnya dengan berfokus pada produksi hampers. Isian dari hampers produksi Howard kebanyakan merupakan produk makanan yang diproduksi sendiri menggunakan bahan-bahan lokal. Mulai dari cookies, cokelat, dan teh. Dengan teknik pengemasan yang tepat, makanan ringan ini bisa tahan hingga enam bulan.

Ekspansi ke Jakarta

Selain makanan, Harper & Cordon juga menyediakan pilihan merchandise yang bisa dijadikan isian hampers. Seperti notebook, reed difuser, hingga mug yang bisa dikostumisasi.

Diakui Howard, target pasar Harper & Cordon terbilang beragam. Mulai dari konsumen individu maupun korporat yang membuat namanya semakin dikenal sebagai vendor hampers and gift di Medan. Melihat kesuksesannya di Medan, Harper & Cordon pun memberanikan diri untuk ekspansi ke Ibukota.

Tantangan ekspansi

Menempati spot nongkrong terbaru di kawasan Sudirman, Jakarta, Harper & Cordon hadir dalam konsep ritel yang terinspirasi dari nuansa Eropa. Suasana ritel khas Eropa begitu terasa ketika memasuki gerai Harper & Cordon.Disambut dengan pilihan coklat menarik yang bisa dijadikan salah satu pilihan kado Valentine.

Meski sudah bisa ekspansi ke Jakarta, Howard pun menyadari adanya pesaing dan tren hampers yang terus berubah di setiap musim. Hal ini yang juga menjadi perhatian Harper & Cordon untuk memberikan pilihan hampers dan pelayanan yang baik bagi konsumennya di Jakarta.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading