Sukses

Lifestyle

Kenalan dengan Astronot Perempuan Arab Pertama Rayyana Barnawi

Fimela.com, Jakarta Kerajaan Arab berusaha meninggalkan citra konservatifnya dengan mengirimkan perempuan pertamanya sekaligus muslim pertama yang akan ke luar angkasa akhir tahun ini. Dan Rayyana Barnawi akan mencetak sejarah sebagai perempuan Arab pertama yang pergi ke luar angkasa.

Nantinya, Barnawi akan ditemani oleh sesama warga Arab Saudi. Yaitu seorang pilot jet tempur di Arab Saudi, Ali Al-Qarni. Yang menjadi orang Arab Saudi kedua yang terbang ke luar angkasa.

Keduanya akan menjadi bagian dari misi 10 hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, seperti yang ditulis cnbctv18.com. Ia akan ke luar angkasa menggunakan roket Falcon 9 milik SpaceX.

 

Astronot Muslimah Pertama

Setelah ia terbang ke luar angkasa dengan menggunakan roket Falcon 9 milik SpaceX, ia akan mecetak sejarah menjadi astronot muslimah pertama. Yuk, kita mengenal sosok Rayyana Barnawi.

Rayyana Barnawi adalah seorang peneliti biomedis yang berusia 33 tahun. Barnawi menyelesaikan gelar Sarjana Ilmu Biomedis (ReGD) dari Universitas Otago, Selandia Baru.

Dia meraih gelar Master di bidang Ilmu Biomedis di Universitas Alfaisal Riyadh. Barnawi memiliki lebih dari 9 tahun pengalaman dalam penelitian sel punca kanker. Dia akan bertanggung jawab untuk melakukan eksperimen misi selama bertugas di International Space Station.

Dikunjungi Duta Besar Kerajaan Arab untuk AS

Sebagai informasi, ia bukan menjadi perempuan muslim pertama yang ke luar angkasa. Sebelumnya, pada tahun 2006, seorang warga Iran-Amerika terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional sebagai turis. Namun untuk astronot muslimah, Rayyana tetap jadi yang pertama.

Melansir dari emirateswoman, Putri Reema Bint Bandar Al Saud, duta besar Kerajaan Arab Saudi untuk Amerika mengunjungi Barnawi. Dia mengunjungi Barnawi di Houston sekaligus melihat fasilitas NASA Johnson dengan Axiom Space, tempat para astronot saat ini berlatih bahkan bisa melihat langsung pusat kendali misi situs tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading