Sukses

Lifestyle

Sambut Musim Liburan, Kota Melbourne Australia Tawarkan Sederet Atraksi Menarik

Fimela.com, Jakarta Saat ini, Melbourne adalah salah satu kota multikultural terbesar di dunia dan merupakan tempat yang dipenuhi dengan destinasi wisata menarik. Kota yang ramai dengan hiruk pikuk khas perkotaan ini terkemas apik dan atraktif. Tourism Australia x Visit Victoria ingin memperkenalkan keseruan kota Melbourne dengan lebih dalam sebagai destinasi wisata di segala musim untuk keluarga. Penasaran seperti apa? Yuk kita intip 6 destinasi wisata yang wajib dikunjungi. 

Brighton Bathing Boxes

Selami Port Phillip Bay di bawah pengawasan 82 kotak pemandian yang khas, deretan struktur kayu dengan proporsi seragam yang berjejer di tepi pantai Brighton Beach Melbourne, Australia.

Dibangun lebih dari seabad yang lalu sebagai tanggapan atas gagasan moralitas dan mandi tepi pantai yang sangat bergaya Victoria, kotak pemandian hampir tidak berubah. Semuanya mempertahankan fitur arsitektur Victoria klasik dengan kerangka kayu weatherboards untuk mengecek cuaca, dan atap besi bergelombang, meskipun semuanya juga memiliki ciri khas hiasan artistik dan warna-warni pemegang lisensi individu.

Berkat dekorasi yang khas ini, kotak-kotak tersebut mengubah pantai Brighton menjadi pemandangan pantai ikonik yang langsung dapat dikenali, yang dapat berubah setiap jam sesuai dengan musim, cahaya, dan warna. Temukan kotak favorit Anda dan jangan lupa untuk mengabadikannya.

Menikmati Santap Siang di St Kilda

Hanya 6 km dari pusat kota, St Kilda adalah taman bermain tepi laut Melbourne dan sangat disukai oleh penduduk dan pengunjung. St Kilda terkenal dengan pemandangan Port Phillip yang luas, pantai berpasir yang aman, trotoar dengan deretan pohon palem. Di sini tersedia berbagai aktivitas pantai, langit yang cerah, matahari terbenam yang indah, taman yang luas, juga terdapat berbagai restoran, bar dan kafe. Diapit bangunan tua yang menakjubkan, dan saksi dari masa lalu dan masa kini yang penuh warna.

St Kilda adalah rumah bagi banyak tempat wisata terkenal di Melbourne termasuk Luna Park, Esplanade Hotel, Catani Gardens, Acland Street, dan Fitzroy Street. Ini adalah salah satu area pantai paling terkenal di Melbourne, terdapat juga beberapa teater terkenal tempat diadakannya beberapa acara dan juga festival seni terbesar di Melbourne.

Jalan utama di St Kilda adalah Fitzroy Street, dipenuhi dengan pub luar ruangan, kafe, dan restoran yang menyajikan berbagai macam masakan yang menampilkan warisan multikultural khas Melbourne. Kafe di Acland Street pertama kali berkembang dengan masuknya migran Eropa kosmopolitan pada 1950-an. Warisan itu masih bisa dilihat di toko kue, kafe, dan butik desainer bergaya Eropa yang berjejer di jalan.

Dikenal sebagai taman bermain tepi pantai di Melbourne, St Kilda telah lama menjadi tujuan wisata bagi mereka yang mencari makanan dan minuman lezat. Dengan begitu banyak pilihan kuliner untuk dipilih di sini. Banyak tempat makan di area St Kilda yang terletak pada sepanjang Fitzroy St dan Acland St, dengan bergaya bar dan opsi sajian wine, teras outdoor musim panas, dan restoran fine dining, semuanya terletak di sekitar Port Phillip Bay.

St Kilda menjadi distrik khusus bagi penduduk Melbourne. Di sini kita berkesempatan untuk mencoba hidangan lezat di Stokehouse Pasta Bar, pemandangan apik dikelilingi pohon palem dan tepi laut yang berkilau memberi kesan kemewahan pantai yang santai namun dengan suasana seru. Menu kontemporer ala Australia yang tersaji menawarkan pengalaman untuk yang tak terlupakan.

Terpukau dengan Sederet Rancangan Alexander Mcqueen

Diselenggarakan oleh Los Angeles County Museum of Art (LACMA), bermitra dengan National Galeri Victoria (NGV),  Alexander McQueen: Mind, Mythos, Muse adalah pameran besar pertama yang sukses secara detail mengeksplorasi karya fashion designer yang khas dengan garis rancangannya menerobos batas, Alexander McQueen (1969- 2010).

Menampilkan 60 garmen dan aksesori yang diambil dari koleksi LACMA atas karya-karya penting garapan Alexander McQueen, presentasi di Melbourne ini juga menampilkan hampir 50 desain oleh Alexander McQueen dari NGV Collection. ALEXANDER MCQUEEN: MIND, MYTHOS, MUSE menjadi presentasi eksklusif di Australia yang sangat kaya sejarah dan komprehensif.

Sejak National Galeri Victoria dibuka di St Kilda Road pada tahun 1968, total koleksinya menjadi dua kali lipat hingga lebih dari 70.000 karya seni. Berada di dalam bangunan ikonik kota Melbourne yang benar-benar unik, galerinya benar-benar didesain ulang untuk menampung salah satu koleksi paling mengesankan di dunia.

Jangan lupa, maksimalkan kunjungan ke National Galeri Victoria dengan mampir ke salah satu resto dengan berjalan kaki sekita 15 menit dan menghidangkan masakan garapan chef ternama, Shane Delia. Maha Restaurant menawarkan pengalaman fine dining yang sensasional beragaya Middle East. Interior restoran dikemas dengan lampu penerangan dramatis dan sajian menu khas Timur Tengah yang unik.

Laneways Walking Tour

Berjalan-jalan melalui arkade mozaik kota dan jalan setapak yang dipenuhi karya seni mungkin merupakan cara terbaik untuk melihat Melbourne dengan berjalan kaki. Di sinilah tempat untuk menemukan kafe-kafe unik, toko-toko mungil yang apik, bar, dan restoran ikonik di jalan-jalan kecil. Jalan kaki santai sekitar 2,4 km ini akan memakan waktu sekitar 1-2 jam. Ada tiga area yang wajib dikunjungi. Yuk kita intip keseruan masing-masing area.

Degraves Street

Di seberang stasiun Flinders Street, ini adalah titik pertama untuk menikmati street art dan area makan siang di luar ruangan. Salah satu jalan setapak paling terkenal di Melbourne dipadati berbagai pilihan tempat makan di jalan kecil. Ini adalah pusat bagi banyak kafe paling keren di kota dan tempat makan paling trendi. Nikmati keseruan beragam toko dan resto dari Flinders Lane antara Swanston Street dan Elizabeth Street.

The Block Arcade

Block Arcade adalah arcade paling bersejarah dan mewah di Melbourne dan dapat ditemukan antara Collins dan Jalan Little Collins dan Jalan Elizabeth. Area ini berisi berbagai gerai dengan penawaran unik di kota ini dari mulai produk fashion, perhiasan, barang-barang aksesori berbahan kulit, mainan buatan tangan, sepatu dan kosmetik. Arcade ini terdaftar di bawah perlindungan National Trust.

Jangan lupa, nikmati keindahan kanopi kaca dan mozaik yang dibangun sejak 1893 dengan teknik menakjubkan di pusat perbelanjaan bersejarah ini. 

Royal Arcade

Lihat arkade perbelanjaan tertua di Australia, sejak tahun 1869. Anda dapat mengunjungi Bourke Street Mall dan jangan lupa untuk mampir ke department store Myer and David Jones. Tersedia juga deretan toko eklektik dan toko-toko unik yang menjual segala sesuatu mulai dari pernak pernik perlengkapan dapur, perhiasan, sepatu dan masih banyak lainnya.

Hiruk Pikuk Kehidupan Pasar di South Melbourne Market

Sejak tahun 1867,  South Melbourne Market telah menjadi landmark pusat kota terfavorit di antara penduduk lokal dan pengunjung. Terletak di sudut jalan Cecil dan Coventry yang sudah berusia lebih dari 150 tahun. Ini adalah pasar bergaya klasik, tempat orang datang tidak hanya untuk membeli makanan segar, tetapi untuk bertemu, menikmati makanan dan minuman sambil berbelanja, dan bersosialisasi.

Setiap gang penuh dengan pedagang asli yang memamerkan barang dagangan mereka dengan bangga dan penuh semangat. Karakter unik dan lucu ditemukan di belakang meja dagangan, sambil memberikan layanan pada pelanggan dengan keramahan. Pasar ini merangkul dan memamerkan produk lokal, mendukung petani, pengrajin, dan produsen lokal.

Ini adalah surga bagi para pecinta kuliner di mana kesegaran, kualitas, dan keragaman. Tersedia aneka bahan makanan dari darat hingga laut. Tersedia beragam makanan yang terbuat dari produk segar berkualitas tinggi dan bersumber dari keluarga pedagang.  

Jangan lupa, cicipi segarnya oyster hasil laut Australia, aneka kacang-kacangan dari perkebunan di luar kota Melbourne, aneka keju dari Prancis, salami beef dari Spanyol, dan hidangan makan siang dengan menu seafood di Claypots Evening Star sambil menjajal kawasan restoran yang semarak dari siang hingga malam hari. Ada juga rangkaian barang dagangan mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, dan buku bekas hingga tata rambut dan makanan hewan.

Dengan kalender lengkap dari live music, bermacam-macam program acara, dan aktivitas, pasar ini adalah tempat yang menyenangkan dan penuh pengalaman baru.

Harry Potter and The Cursed Child Musical

Sejak 2019, Harry Potter and The Cursed Child Musical adalah pertunjukan baru yang paling banyak mendapat penghargaan dalam sejarah dan telah memukau Teater Princess Melbourne. Penonton dari seluruh Australia telah terpikat oleh duel epik dan mantra luar biasa, saat karakter tercinta mereka menjadi hidup dalam keajaiban teatrikal paling menakjubkan yang pernah dilihat di atas panggung.

Pertunjukan Harry Potter and The Cursed Child Musical ini akan berakhir pada bulan Juli 2023, menceritakan saat 19 tahun berlalu setelah Harry, Ron, dan Hermione menyelamatkan dunia Wizarding. Mereka bergabung dengan generasi penyihir baru yang akan memulai perjalanan mereka. Keseruannya membius penonton secara magis di dalam Teater Princess Melbourne. Sepanjang 2,5 jam para penonton akan dibuat terkesima dengan aksi panggung yang memukau dan membius kita ke dalam dunia sihir. 

Agar dapat menyaksikan seluruh babak dengan nyaman pastikan Anda menyantap makan sore terlebih dahulu. Sebuah tempat bernama Longrain Restaurant patut dicoba, hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari Teater Princess Melbourne. Longrain adalah restoran dan bar kontemporer yang terletak di dalam gudang yang diubah di area China Town, tak jauh dari Teater Princess Melbourne. Dengan pengaruh dominan kuliner khas Thailand, menunya sangat seimbang dengan kombinasi panas, asam, rasa asin dan manis yang dapat dengan mudah dipadukan dengan menu anggur yang luar biasa.

Longrain adalah restoran Thailand modern yang semarak di Scott Pickett, bertempat di kandang kuda luas yang dikonversi dari tahun 1900-an. Terinspirasi oleh filosofi makan komunal yang santai, menu terdiri dari hidangan untuk dinikmati di meja makan komunal – gaya perjamuan. Melengkapi hidangan khas yang segar dan kuat, Longrain menawarkan banyak koktail yang terinspirasi dari Thailand.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading