Iwan Fals dan Kikan Namara Gelar Konser Amal di Jepang

Anto Karibo01 Apr 2015, 11:50 WIB
Kikan - Iwan

Bintang.com, Jakarta Isu bencana memang sangat akrab di Indonesia. Faktor geografis yang berada di kawasan 'ring of fire' membuat bencana seperti banjir, erupsi gunung, longsor, gempa, bahkan tsunami kerap terjadi. Inilah yang menjadi alasan bagi musisi legendaris Iwan Fals untuk ikut andil dalam konser amal bertajuk 'Symphony for Humanity'.

Konser amal yang akan dihelat di Nagoya (4/4) ini merupakan kerjasama antara lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang dengan tujuan untuk menggalang dana kemanusiaan Indonesia. Nantinya penggalangan dana ini akan disalurkan untuk program kebencanaan di Indonesia.

"Hari ini jumpa pers konser charity di Nagoya, rencananya untuk sekolah di wilayah timur, programnya Dompet Dhuafa. Seneng lah, apalagi lagi musim semi," kata Iwan ditemui di Hotel Sofyan, Jalan Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3).

Rencananya, Iwan bakal menyuguhkan penampilannya selama 1,5 jam. Ia pun akan menjajal sesi kolaborasi dengan mantan vokalis band Cokelat, Kikan Namara, di salah satu lagu milik Kikan.

"1,5 jam perform. Nanti ada pertunjukan khusus sama Kikan. Nanti sama Kikan nyanyiin lagunya dia. Latihan udah, selama ini sih ga ada kendala," tuturnya.

Kikan menambahkan jika latihan untuk konser ini sangat serius. Rencananya, ia bakal membawakan 10 lagu dan sebuah lagu lagi dalam penampilan khusus bersama Iwan Fals.

"Nyanyi 10 lagu, 1 kolaborasi sama Iwan Fals, 2 lagu Kemesraan dan lagu Jepang, dimedley janjian sama Iwan, membacakan lyric dalam lagu Indonesia.. Latihan gila-gilaan, kan bawa nama Indonesia juga," tandas Kikan.