Sukses

Entertainment

Tanta Ginting Sebut Diri Setengah Seniman

Fimela.com, Jakarta Dibalik kematangannya berakting, rupanya Tanta Ginting juga piawai bermusik. Namun, kemahiran Tanta masih dalam taraf hobi saja. Toh sampai saat ini, Tanta belum pernah masuk dapur rekaman meski  telah memiliki beberapa lagu ciptaan. Kegemaran Tanta ini membuatnya selalu membawa gitar kecil saat syuting. Tanta memiliki kemampuan akting dan musik yang sama bagusnya, sehingga sulit baginya untuk memilih salah satu.

Akting pria berdarah Medan ini tidak perlu diragukan lagi. Kesuksesan Tanta memerankan tokoh Syahrir di film 'Soekarno' membuat namanya melejit. Tanta kemudian kembali mendapat kesempatan bermain dalam film bertema sejarah, 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. Dalam film garapan Garin Nugroho ini, Tanta berperan sebagai Semaoen, tokoh bangsa yang mempelopori lahirnya Partai Komunis Indonesia.

[Bintang] Tanta Ginting

Namun dari semua talenta yang dimiliki, Tanta justru tak hanya ingin disebut sebagai aktor atau musisi. Meski ia juga piawai dalam bermusik. Tanta mengaku ingin dikenal sebagai seniman yang tak terlalu idealis maupun komersil. Tanta memilih di tengah-tengah keduanya.

"Saya lebih suka dikenal sebagai seniman. Gue ditengah-tengah. Idealis secara sikap untuk pekerjan. Kalau membantu ya membantu, tapi bayar uang taksi saya lah. Karena kemana-mana saya naik taksi, atau nggak bayari ongkos busway saya," ujar Tanta Ginting di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Berbicara soal akting, setidaknya Tanta sudah dua kali membintangi film bertema sejarah. Diakui pria 33 tahun ini, kedua film tersebut memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Baik dalam memerankan tokoh Syahrir di 'Soekarno' maupun Semaoen di 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto'. "Kalo peran Syahrir dibuat membelakangi Soekarno, yang merupakan tokoh utama. Kalau Semaoen tidak. Disini tidak ada perlawanan karena Tjokro nggak memberi ideologinya, tapi rangsangan kepada kaum muda sehingga muncul ideologi baru yang mereka yakini. Di sini gue nggak begitu mendalami emosi," jelas Tanta. (Baca Juga: Tanta Ginting Sempat Stres Bintangi 'Guru Bangsa: Tjokroaminoto')

[Bintang] Tanta Ginting

Tanta Ginting mengaku serius untuk mendalami akting. Meskipun ia memiliki keahlian dalam bermusik. Keduaya dapat menjadi fokus Tanta dalam menekuni dunia hiburan. Jika begini, Tanta dapat disebut dengan artis multitalenta ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading