Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Dambakan Peran Sebagai RA Kartini

Fimela.com, Jakarta Tiap aktris biasanya punya peran impian atau peran yang ingin dimainkannya. Begitu pula dengan Acha Septriasa. Berperan sebagai tokoh atau orang yang ada dalam kehidupan nyata menjadi impian Acha. Salah satunya adalah ingin berperan sebagai pahlawan pergerakan wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini.

Menurut Acha, Kartini adalah sosok yang spesial sehingga akan terasa spesial juga kalau bisa memerankan sosoknya di dalam film. "Aku pengin banget kalau mau dibuatkan film tentang Kartini lagi. Menurut aku film ini penting untuk dibuat. Kalau lewat film, banyak yang bisa langsung terinspirasi akan sosok Kartini,” kata Acha saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015).

[Bintang] Acha Septriasa

“Buat aku, Kartini bukan sosok wanita yang biasa, melainkan wanita yang luar biasa yang bisa berperan dan menjadi ratu dalam keluarganya. Selain itu masih banyak kisah perjuangan Kartini semasa muda lainnya," sambung Acha.

Film Kartini sebenarnya sudah pernah dibuat di tahun 1983. Waktu itu, aktris senior Jenny Rachman berperan sebagai Kartini dalam film bertajuk R.A. Kartini yang disutradarai almarhum Sjumandjaja.

[Bintang] Kartini

Melalui perjuangan seorang Kartini, Acha ingin generasi muda sekarang dapat terinspirasi secara langsung meski hanya melalui sebuah film. Karena itu, Acha menunggu kesempatan untuk dapat berperan sebagai sosok Kartini.

"Kalau perlu, aku siap ikutan kasting. Peran seperti ini yang sangat aku dambakan. Ya, mudah-mudahan bisa terwujud. Supaya generasi muda sekarang khususnya kaum perempuan tahu bagaimana sosok dan perjuangan Kartini itu," tandas Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading