Sukses

Entertainment

Disangka Bangkrut, Ternyata Warisan Olga Syahputra Masih Banyak

Fimela.com, Jakarta Kabar kebrangkrutan Olga Syahputra menyeruak karena lamanya proses pengobatan yang dijalani komedian tersebut. Saat Olga meninggal, keluarga tak mau menjawab kabar miring tersebut. Setelah 7 hari meninggalnya Olga, Manajer Mak Vera membeberkan fakta warisan Olga ternyata masih banyak.

"Alhamdulillah masih banyak. Olga sudah mempersiapkan segala sesuatunya," kata Vera di rumah duka jalan Kresna Raya No.4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4) malam.

Ditengarai, untuk biaya pengobatan penyakit meningitis selama hampir satu tahun, Olga Syahputra harus mengeluarkan dana milyaran rupiah. Apalagi rumah sakit tempat Olga melakukan perawatan bukanlah rumah sakit 'sembarangan'. Olga dirawat di RS Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan pada 24 April 2014.

[Bintang] Olga Syahputra

Sebulan di RSPI, Olga pun langsung diterbangkan ke RS Mount Elizabeth, Singapura pada 3 Mei 2014 karena kondisi yang semakin memburuk. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mount Elizabeth pada 27 Maret 2015.
K
arena biaya perawatan yang hampir setahun itulah, muncul kabar Olga mengalami kebangkrutan. Bahkan rumah miliknya yang berada di Gatot Subroto Residences, Tegal Parang, Jakarta Selatan kabarnya juga telah berpindah tangan. Namun, hal ini langsung dibantah manajemen.

Mendiang Olga, menurut Vera semenjak penyakit tersebut menyerangnya, sudah membagi-bagi hartanya untuk keluarga, pengobatan dan juga amal jariyah. "Sebelum Olga meninggal sudah persiapkan. Dikasih buku rekening," imbuh Billy.

[Bintang] Tahlilan Olga Syahputra

"Ia persiapkan waktu sakit, mak, ini rejeki gue, sebagian buat keluarga gue, sebagian buat penyakit gue, alhamdulillah sampai sekarang uang sisanya masih ada. Dikasih buku rekening sama Olga," ujar Vera.

Setiap bulan, Olga memang rajin menyisihkan hartanya untuk dibagikan kepada anak yatim. Ia menitipkan hal itu kepada Vera. Namun, setelah Olga meninggal, Vera pun menyerahkan peninggalan Olga kepada keluarga. Baca Juga: Bantu Sesama, Olga Syahputra Bawa Rp 85 Juta di Kantong Kresek

"Selalu. Setiap bulan Olga Syahputra bilang ke saya, untuk anak yatim. Mak untuk anak yatim sudah? Insyaallah selanjutnya Billy yang akan jalani. Semuanya sudah dikasih ke Billy, saya bukan keluarga, hanya manajer. Bukan hak saya, saya enggak mau ambil," tandas Vera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading