Sukses

Entertainment

Kronologis Olga Syahputra Sakit Hingga Meninggal

Fimela.com, Jakarta Meningitis merenggut nyawa Olga Syahputra. Perawatan medis yang dilakukan pun tak kuasa menolak takdir Yang Maha Kuasa. Olga menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada 27 Maret 2015 lalu.

Sebelumnya, Olga dirawat di RS Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan pada 24 April 2014. Namun hanya sebulan di RSPI, karena kondisi Olga semakin memburuk. "Dari awal ke RS Pondok Indah (RSPI), 24 April 2014, itu di rumah Olga sudah panas tinggi, muntah, pas jam 3 subuh, bang Billy langsung bawa ke RSPI, masuk ke UGD," kata Billy di rumah duka Jalan Kresna Raya No.4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4) malam.

Saat itu, menurut Billy, kondisi Olga sudah membaik. Ia sudah bisa diajak berkomunikasi . "Dua hari setelah dimasukkan, kondisi Olga sudah bisa ngobrol ketimbang di rumah, selang sehari dua hari dimasukin ke ruangan RSPI untuk perawatan," tuturnya.

[Bintang] Kolaborasi Raffi Ahmad - Olga Syahputra

Namun, seminggu setelah dirawat di RS Pondok Indah, kondisi Olga malah menurun. Dari sini lah awal isu bahwa keluarga dan manajemen menutup-nutupi keadaan kesehatan. "Berjalannya waktu hampir seminggu Olga mengalami penurunan kondisi yang dipertanyakan masyarakat, kenapa penyakit Olga ditutupi," imbuh .

Saat menjalani perawatan di RS Pondok Indah, keluarga bersama dokter sudah memberikan klarifikasi tentang penyakit yang diderita Olga. Keluarga menegaskan jika penyakit yang diderita oleh Olga bukan yang selain meningitis atau radang selaput otak.

"Pas udah tahu kondisi Olga seperti apa, udah konpres di RSPI, menjelaskan pihak RSPI bahwa Olga terkena meningitis atau radang selaput otak. Pas di rumah sakit, kondisi Olga menurun, keluarga berembuk, kita bawa ke rumah sakit luar negeri namanya ikhtiar. Kita terbangin ke Singapura 3 Mei 2014," tandasnya.

[Bintang] Keluarga Olga Syahputra di Pemakaman

Yang jadi pertanyaan adalah kondisi memburuk seperti apa yang mengharuskan Olga dirawat di Singapura. Karena selama ini pihak manajemen pada beberapa kesempatan mengabarkan bahwa kondisi Olga perlahan membaik.

Padahal, dalam pernyataannya, Billy jujur terakhir kali melakukan komunikasi saat Olga menjalani perawatan di RS Pondok Indah. Karena ia mengatakan kondisi Olga ketika dibawa ke Singapura sudah sangat down.

"Kondisi Olga Syahputraa tertidur, down, perlu perawatan khusus, saat nyampai Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura langsung ke ICU sampai sekarang ini, akhirnya Allah berkehendak lain," tandas Billy Syahputra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading