Sukses

Entertainment

Mayangsari Ogah Arahkan Anak Jadi Artis

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Mayangsari tak mau memaksakan kehendak kepada anaknya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, untuk mengikuti jejaknya sebagai artis. Sebagai orangtua ia justru memberikan kebebasan kepada anak untuk menekuni bidang yang disukainya.

"Nggak (ngarahin) ya. Saya bebasin. Tapi saya tahu dia senang nyanyi, dancing. Waktu saya ikut wayang orang dia jadi suka humming (bersenandung) lagu jawa. Tapi aku nggak nyuruh-nyuruh," kata Mayangsari di Hotel Century Atlet, Senayan, Jakarta Pusat (18/4).

(Baca juga: Mayangsari: Tambah Momongan? Saya Bosan!)


Pesona Mayangsari memang tak pernah padam


Apalagi, anak-anak sekarang sangatlah kritis akan sesuatu hal. Begitu pula dengan Khirani. Mayangsari pun merasa berat dan memiliki tantangan tersendiri untuk mendidik anaknya dengan baik. Kemajuan teknologi menjadi faktor utama pesatnya perkembangan anak.

"Beda ya, anak sekarang dan dulu. Apalagi sekarang anak-anak berkembang sangat kritis. Rasa-rasanya jadi orangtua jaman sekarang lebih berat. Sekarang bisa lihat dunia dengan 1 jari," tutur istri Bambang Trihatmodjo itu.

Mayangsari berusaha pintar sebagai seorang ibu. Penyampaian yang tepat dan masih sesuai dengan logika anak adalah pilihan yang harus dilakukan olehnya.

"Ibaratnya kalau dia nanyain kitanya nggak  smart, wah dibantai. Jadi orangtua zaman sekarang harus cerdas dan cerdik. Kita kan harus pakai bahasa yang nyampai ke dia. Bagus sih jadi kreatif juga kitanya," tuturnya.


Pasangan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo memang selalu adem ayem.


Ia pun membatasi penggunaan gadget untuk anak semata wayangnya itu. "Anak saya pegang gadget weekend. Weekdays no gadget. Buat saya, weekend adalah reward buat dia. Pergi pun ke mana aja. Karena Senin sampai Jumat sekolah dan les," ujar Mayangsari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading