Sukses

Entertainment

Ketika Dunia Pendidikan Bikin Atiqah Hasiholan Geram

Fimela.com, Jakarta Pendidikan adalah aspek penting yang harus dijunjung tinggi semua orang demi masa depan yang lebih baik. Namun herannya, Atiqah Hasiholan malah mengaku geram dengan pendidikan saat ini, kenapa?

Hingga saat ini, masih banyak anak-anak yang belum mendapat pendidikan secara layak. Ia kecewa terhadap lembaga-lembaga pemerintah yang harusnya dapat melindungi dan memberikan pendidikan untuk anak.

Foto Premiere film Cinta Selamanya (Galih W. Satria/bintang.com)

"Pendidikan kita masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan pendidikan, di kota-kota. Besar masih banyak anak-anak jalanan, dan dinas sosial ke mana, mereka ngapain. Kita tau jalanan itu segala sesuatu yang negatif banyak, mereka bisa mendapatkan kekerasaan fisik, seks," ungkap Atiqah Hasiholan di Goethe Haus, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015).

Dia kesal karena anak-anak dibiarkan hidup dalam kerasnya jalanan, tanpa perlindungan dan pengawasan. Padahal anak-anak seperti itu harusnya diperhatikan oleh dinas sosial karena merupakan aset masa depan bangsa.

Pasangan suami istri Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto saat menghadiri premier film Cinta Selamanya. (Galih W. Satria/bintang.com)

Menurutnya, perhatian untuk anak juga harus dimulai dari rumah. Karena jika keluarga tak mampu membimbing anak, perkembangan si anak akan terhambat dan mungkin terjadi trauma. Pemerintah pun harus bisa melindungi anak dari kekerasan yang datang dari luar lingkungan keluarga.

"Yang paling utama perhatian dari orangtua, kita dibentuk dari rumah, sifat kita dibentuk dari kecil dan yang berpengaruh besar dari keluarga. Negara pun seperti itu mempunyai andil yang besar untuk mempengaruhi anak," papar Atiqah Hasiholan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading