Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo Antusias Siapkan Film 'Kartini'

Fimela.com, Jakarta Hanung Bramantyo antusias mengerjakan film terbarunya, Kartini. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo ini mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

"Sekarang sedang mengerjakan naskah. Melihat lokasi syuting. Masih panjang prosesnya, rencana mulai syuting Oktober 2015," ujar sutradara Hanung Bramntyo saat diskusi 'Kartini dan Bangsa yang Mandiri' di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakpus, Senin (1/6/2015).

Foto Preskon film Kartini (Galih W. Satria/bintang.com)

Hanung mengaku banyak pertimbangan untuk mengembangkan naskah film 'Kartini'. "Film bukan seperti karya ilmiah. Bukan juga seperti jurnalis. Keduanya harus cover both side. Film tidak bisa seperti itu. Tidak mungkin menggambarkan semuanya. Saya harus memutuskan untuk mengambil sisi mana yang akan digambarkan," ujarnya.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Suguhkan Film Kartini di 2016

Dalam film Kartini, Hanung akan menyuguhkan kisah sejarah pejuang asal Jepara tersebut. Bagi istri Zaskia Adya Mecca ini, sejarah sangat penting bagi kemajuan bangsa. "Saya maunya film sejarah disitu, bukan hanya film biopik tapi ada latar belakang sejarah, mungkin bangsa indonesia harus melihat kebelakang dulu," tutur Hanung Bramantyo.

Dian Sastrowardoyo siap membintangi film Kartini

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengaku tak sabar menunggu rilisnya film 'Kartini'. "Biasanya kalau ada diskusi seperti ini sebulan kemudian akan rilis filmnya. Tapi ini masih tahun depan, lama. Sosok Kartini sangat pantas diangkat kedalam film. Bagaimana Kartini yang fisiknya cuma hidup 25 tahun, tapi pemikirannya lintas generasi," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading