Sukses

Entertainment

Selamat Jalan, Aktor Senior Rachmat Hidayat Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Aktor senior Rachmat Hidayat meninggal dunia. Aktor yang satu generasi ­­­­dengan tokoh perfilman H. Usmar Ismail ini memangsudah menderita  sebelum menghembuskan nafas terakhir di Bandung pada Minggu (14/6/2015) dini hari tadi sebelum waktu subuh.

Berita duka ini diperoleh dari Yan Wijaya, wartawan film senior yang menyebarkan informasi ini melalui pesan singkat telepon pintar. Kabar ini cepat tersebar di milis film dan group chat wartawan dan artis film di Jakarta.

Rachmat Hidayat. (twitter)

“Innalillahi wa inna illaihi roji'un..... telah berpulang ke rahmatullah aktor senior yg terakhir dr generasi Usmar Ismail, RAHMAT HIDAYAT, 83 tahun, dinihari Minggu 14/6/2015 di Bandung. Semoga diampuni segala kealpaan dan dosanya, diterima amal baik serta iman Islamnya..... Aamiin,” tulisnya pada Minggu (14/6/2015) pagi.

Menurut rencana jenazah akan dikemumikan pada hari yang sama. “Informasi yang saya terima jenazah akan dikebumikan pada hari ini juga sebelum zuhur di pemakaman keluarga Bojong Kunci, Bandung Selatan,” tambahnya.

Rachmat Hidayat. (news.indonesiakreatif.net)

Aktor kelahiran Bandung, 3 Juli 1933 ini sebelum menjadi aktor adalah seorang tentara. Ia bergabung di Batalyon III Siliwangi. Tahun 1953 ia diperbantukan di CPM Intel. Pada saat menjadi CPM itulah ia bertemu Usmar Ismail. Lalu ditawarin main pada film Toha, Pahlawan Bandung Selatan.

Pada awal kariernya Rahmat Hidayat mulaic bermain film pada tahun 1961 hingga sekarang. Pada tahun 1971, ia pernah menjabat sebagai Ketua Parfi Cabang Bandung selama dua periode. Selamat jalan semoga diterima Allah SWT.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading