Sukses

Entertainment

Rachmat Hidayat Sempat Raih Piala Lifetime Achievement IMA 2014

Fimela.com, Jakarta Indonesia Movie Award (IMA) menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman tanah air. Tak terkecuali bagi Rachmat Hidayat. Aktor senior itu berhasil menyabet piala Lifetime Achievement di IMA 2014.

Kiprah Rachmat di dunia seni peran memang sudah terbilang lama. Ia mengawali karirnya pada tahun 1961. Saat itu, Rachmat digaet oleh sutradara Usmar Ismail untuk main di film Toha, Pahlawan Bandung Selatan (1961).

Rachmad Hidayat bersama Lukman Sardi dan Prisia Nasution di IMA 2014 Foto: Twitter

Sangat wajar ketika penghargaan Lifetime Achievement berhasil diraih Rachmat. Pasalnya, ia termasuk aktor dengan produktivitas tinggi. Rachmat tercatat telah membintangi 95 judul film.

Baca Juga: Rachmat Hidayat, Anggota Batalyon Siliwangi Sukses di FFI

Selain main film, Rachmat juga aktif di Parfi (Persatuan Artis Film Indonesia). Bahkan, ia sempat menjadi ketua Parfi cabang Bandung selama dua periode. Rachmat mendapat kehormatan itu saat dirinya berusia 38 tahun.

Rachmat Hidayat. (www.festivalfilmbandung.com)

Berbagai penghargaan seni peran pun berhasil Rachmat raih. Pria yang tutup usia pada 81 tahun ini pertama kali mendapat penghargaan dari PWI lewat film The Big Village (1971). Tak sampai disitu, ia juga telah menyabet tiga piala di ajang Festival Film Indonesia (FFI).

Rachmat Hidayat adalah satu dari banyak aktor senior berbakat negeri. Penghargaan Lifetime Achievement yang pernah diraihnya menjadi bukti totalitas Rachmat. Kini, Rachmat Hidayat telah berpulang ke Rahmatullah. Namun, karya-karyanya masih dapat terus dinikmati bagi para pecinta film.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading