Sukses

Entertainment

Review The Man From U.N.C.L.E., Aksi Menghibur Para Agen Rahasia

Fimela.com, Jakarta Pemain: Henry Cavill, Armie Hammer, Alicia Vikander, Elizabeth Debicki, Hugh Grant, Jared Harris, Luca Calvani

Sutradara: Guy Ricthie

Skenario: Guy Ritchie & Lionel Wigram

Durasi: 116 menit


Sinopsis:

Seorang agen KGB dan agen CIA yaitu Illya Kuryakin (Armie Hammer) dan Napoleon Solo (Henry Cavill) dipaksa untuk bergabung pada misi bersama. Padahal saat itu, di tahun 1960-an, Amerika Serikat dan Rusia (waktu itu masih bernama Uni Sovyet) dalam masa peran dingin dan hubungan kedua negara sedang kurang harmonis.

Meski begitu, keduanya terpaksa mengesampingkan permusuhan tersebut. Ilya dan Arnie harus menjadi satu tim yang kompak untuk menghentikan sebuah organisasi kriminal internasional yang misterius. Organisasi yang dipimpin oleh pasangan suami-istri itu bertekad untuk menganggu kestabilan kekuasaan yang sedang rapuh karena perang dingin melalui pemanfaatan senjata dan teknologi nuklir.

Karena persaingan antar dua negara adikuasa, AS dan Sovyet, organisasi tersebut mampu mengambil keuntungan dan luput dari perhatian dunia dengan mengembangkan senjata nuklir.

Dua agen handal tersebut harus bekerjasama dengan Gaby Teller, agen rahasia yang juga putri dari seorang ilmuwan Jerman. Dia merupakan kunci untuk menyusup ke dalam organisasi kriminal tersebut.

Ilya, Arnie dan Gaby ditugaskan ke Italia, tepatnya di Roma, yang diyakini menjadi basis utama organisasi kriminal tersebut. Dalam penyamarannya, Gaby harus berpura-pura sebagai tunangan Ilya. Mereka harus berpacu dengan waktu dalam agar bisa mencegah bencana yang akan terjadi di seluruh dunia.

 

Review:

The Man From U.N.C.L.E.merupakan adaptasi dari serial televisi berjudul sama di tahun 1960-an. Pada masa itu, Amerika Serikat (AS) dan Uni Sovyet (Rusia), merupakan dua negara adikuasa atau paling disegani di dunia.

Kedua negara terlibat perang dingin, yaitu hubungan mereka kurang harmonis karena saling bersaing di hampir segala bidang, terutama soal teknologi dan senjata nuklir. Jadi bisa dibayangkan kalau agen rahasia kedua negara harus bekerjasama menjalankan sebuah misi yang sangat penting. Meski terkesan sangat serius, The Man From U.N.C.L.E justru dibesut dengan ringan dan bernuansa komedi, hampir senada dengan serial televisinya.

Persaingan antara agen rahasia AS dan Rusia ditampilkan dengan menarik dan bahkan mengundang tawa. Ilya dan Arnie kerap saling sindir soal kelebihan mereka dan kekurangan partner mereka. Unsur eksyen dan ketegangan juga dijalin dengan apik. Ini memang gaya khas sutradara Guy Ritchie. Yang menarik, film produksi Warner Bros Pictures ini tidak menampilkan sosok jagoan seperti James Bond yang mampu beraksi sendirian.

Para agen rahasia ini saling membantu dan tidak ada sosok yang terkesan paling unggul diantara mereka. Para pemainnya juga tampil pas dengan perannya masing-masing. Henry Cavill yang selama ini lebih dikenal lewat perannya sebagai Superman, mampu tampil lepas di The Man From U.N.C.L.E. Karakter Napoleon yang flamboyan dan playboy kelas berat ditampilkan dengan memikat oleh Cavill.

Sementara Arnie yang berperan sebagai Ilya juga tak kalah mengkilap. Aktor Amerika ini mampu membawakan peran Arnie yang emosinya kerap berubah. Uniknya, Henry Cavill yang berperan sebagai orang Amerika aslinya adalah orang Inggris. Pemain lainnya, Alicia Vikander juga tak kalah penting. Pemeran Gaby ini bisa menjalin chemistry yang baik dengan Henry Cavill dan Arnie Hammer.

Keunggulan lain dari film ini adalah desain produksi. Suasana tahun 1960-an begitu terasa, mulai dari setting lokasi, gaya berpakaian sampai benda-benda yang ada di tahun tersebut. Kalau ingin menyimak film eksyen yang menghibur, ringan dan bisa membuat kita tersenyum atau bahkan tertawa, The Man From U.N.C.L.E adalah pilihan yang tepat.

Foto-foto Adegan

Arnie Hammer dan Henry Cavill pemeran utama The Man From UNCLE yang bernuansa retro. foto: EW

Meskipun dari negara yang saling bersaing, Solo dan Kuryakin harus bekerjsama. foto: EW

Henry Cavill tampil beda di The Man From UNCLE. foto: EW

Alicia Vikander sebagai Gaby Teller seorang ahli mesin sekaligus agen rahasia. foto: EW

Alexandra dan Victoria, tokoh antagonis utama di The Man From UNCLE. foto: EW

Poster film The Man From UNCLE, foto; EW

 

Trailer

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading