Sukses

Entertainment

7 Musisi Dunia yang Terinspirasi dari Freddie Mercury

Fimela.com, Jakarta Industri musik dunia semakin semarak dengan hadirnya grup band rock asal Britania Raya, Queen yang terbentuk tahun 1970. Personel resmi pelantun Love of My Life ini dilengkapi dengan Freddie Mercury (lead vokal, piano), Brian May (gitar, vokal), John Deacon (bass gitar) dan Roger Taylor (drum, vokal). Eksistensi Queen kian melejit dengan aksi dari sang vokalis, Freddie Mercury yang tak hanya memiliki penampilan enerjik juga karakter suara yang kuat hingga dapat mencapai tingkat nada 4 oktaf.

Selain sebagai penyanyi, Freddie juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser. Ia sempat mengkomposisikan beberapa hits Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody, Killer Queen, Somebody to Love, Don't Stop Me Now, Crazy Little Thing Called Love dan We Are the Champions. Freddie juga menjalankan project lain di luar kegiatannya bersama dengan Queen dan terkadang menjabat sebagai produser dan menjadi artis tamu dengan bernyanyi dan bermain piano untuk artis-artis lain.

Tak heran, dengan talenta dan karisma yang Freddie Mercury miliki sanggup memberikan inspirasi besar untuk musisi lain setelah Freddie Mercury dan Queen meraih kesuksesan yang luar biasa. Berikut 7 musisi dunia yang terinspirasi dari sang vokalis Queen, Freddie Mercury.

1. Matt Bellamy

Matt Bellamy (via abelgaloismuse.blogspot.com)

"Band terbaik di seluruh dunia adalah Queen, tentunya," ungkap Matt Bellamy

2. David Bowie

David Bowie. (via shorefire.com)

"Dari semua penampil, Freddie membawa lebih jauh daripada yang lain. Ia membawanya ke tepi. Dan tentunya, saya selalu mengagumi seorang laki-laki yang mengenakan celana ketat!" ungkap David Bowie.

3. Adam Lambert

Adam Lambert. (via portalfamosos.com.br)

"Suara Freddie memiliki banyak bentuk. Itu seksi sekali. Ia dapat meraih segalanya, ia memeluk itu. Ia benar-benar di puncak dengan cara yang terbaik," ungkap Adam Lambert.

4. Kurt Cobain

Kurt Cobain

"Saya tidur siang di mobil van dan mendengarkan Queen. Lagi dan lagi hingga menguras baterai di mobil van. Dan kita terjebak. Itu terjadi beberapa waktu. Kami terjebak dengan baterai yang habis karena saya mendengarkan Queen terlalu banyak," ungkap Kurt Cobain.

5. Lady Gaga

Lady Gaga (via maiconsantini.com)

"Saya mengagumi Freddie Mercury dan Queen karena memiliki hits yang berjudul Radio Gaga. Karenanya, mengapa saya mencintai nama itu. Freddie itu unik, satu dari kepribadian terbaik di seluruh musik pop. Ia bukan hanya seorang penyanyi tapi juga penampil yang fantastis, seorang laki-laki dengan teater dan seseorang yang konstan mengubah dirinya. Dengan kata lain, seorang yang genius," ungkap Lady Gaga.

6. Dave Grohl

Dave Grohl (via mtv.com)

"Setiap band harus belajar tentang Queen di Live Aid. Saya mempertimbangkan Freddie Mercury sebagai vokalis terbaik sepanjang masa. Bisa dibayangkan, Freddie lebih dari seorang manusia tapi, kamu tahu bagaimana di mengendalikan Wembley Stadium di Live Aid pad 1985? Ia berdiri di sana dan melakukan pemanasan suara dengan penonton. Sesuatu yang intim, di mana kami menyadari, 'Oh yeah, dia lah orangnya." ungkap Dave Grohl.

7. Katy Perry

Katy Perry. (Bintang/EPA)

"Freddie Mercury adalah influence terbesar saya. Kombinasi sarkastiknya ditampilkan dengan menulis lirik dan sikap tidak peduli benar-benar menginspirasi musik saya," ungkap Katy Perry.

Baca juga: Freddie Mercury 'Bangkit dari Kubur' untuk Tertawakan Kanye West

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading