Sukses

Entertainment

Film 3 Bakal Premiere di Balinale 2015

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Indonesia yang akan menggelar world Premiere di Balinale 2015 adalah film 3. Sutradara Anggy Umbara mengaku bangga karena filmnya terpilih menjadi salah satu film yang bisa tayang di BALINALE. Selin 3, ada 100 lebih film dari 26 negara yang bakal diputar di Balinale 2015.

"Ini pertama kalinya film saya tayang di premiere festival dunia. BALINALE memiliki reputasi positif. Karena itu saya langsung mengiyakan ketika diminta untuk premiere disini," ujar Anggy Umbara saat berbincang dengan Bintang.com di Cilandak, Jaksel, Jumat (18/9).

Foto Anggy Umbara (Febio Hernanto/bintang.com)

Sebelumnya, Anggy belum pernah menayangkan filmnya dalam festival. "Saya merasa aneh saja jika film dinilai oleh juri. Kalau di Balinale kan nggak pakai penjurian. Yang terpenting bagi saya itu apakah pesan saya melalui film tersampaikan kepada penonton," katanya.

Film 3 diperankan oleh Abimana Aryasatya, Agus Kuncoro, Cornelio Sunny, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Piet Pagau, Cecep Arif Rahman, dan lainnya. Anggy mencoba menangkap posisi agama di Indonesia 20 tahun mendatang.

Pemain dan kru film 3. Foto: Deki Prayoga/Bintang.com

"Sebenarnya pemilihan 2036 itu bukan pakai riset juga. Tapi lebih lihat sekitar aja. Agama jadi momok buruk dari segi global, contohnya ada islamofobia. Nah jadi kayak ada judgement di sosial. Kalau diteruskan bisa tersingkirkan," kata Anggy.

Anggy ingin menyampaikan pesan khusus akan kekhawatirannya terhadap nasib agama berpuluh tahun mendatang melalui film 3. Menurutnya, pemikiran logis yang berdasar pada science akan lebih diterapkan daripada norma-norma agama. "Pemikiran scientific bakal lebih maju dari norma agama. Itu kekhawatiran gue sih. Gue ngukurnya bisa 20 tahun. Tapi gue sih ga berharap. Gue bikin ini biar ga ke sana," tukas Anggy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading