Sukses

Entertainment

Review Veteran, Perjuangan Melawan Kebengisan Yoo Ah In

Fimela.com, Jakarta Pemain: Hwang Jung Min, Yoo Ah In, Yoo Hae Jin, Oh Dal Su, Jang Yoon Ju, Kim Shi Hoo, Oh Dae Hwan, Jung Woo In dan Jung Man Sik.

Sutradara: Ryoo Seung Wan

Skenario: Ryoo Seung Wan

Durasi: 123 menit

 

Sinopsis:

Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) adalah seorang detektif kepolisian yang dikenal tanpa ampun mengejar pelaku kriminal. Ia selalu berhasil memecahkan kasus kejahatan bersama timnya. Namun kejayaan karirnya itu ternyata tak serta merta membuat kehidupannya sejahtera. Bahkan, Seo Do Cheol kerap menunggak biaya sewa rumah.

Suatu hari, Seo De Cheol dihadapkan pada kasus kejahatan kelas kakap. Pelakunya tidak lain adalah Jae Tae Oh (Yoo Ah In), seorang pemuda kaya raya yang angkuh. Jae Tae Oh merupakan pimpinan sekaligus pewaris dari Grup Sunjin.

Keberhasilan perusahaan Jae Tae Oh ini ternyata harus tercoreng kasus pemerasan. Ya, Jae Tae Oh dan anak buahnya telah melakukan pemerasan tenaga terhadap para buruh serta supir di pelabuhan. Mereka tak membayar sepersen pun hasil kerja keras para pekerja.

Hingga suatu saat, salah satu karyawannya menuntut hak atas upahnya. Ia bersama anaknya memberanikan diri untuk bertandang ke kantor Jae Tae Oh. Bukan hak yang didapat, karyawan tersebut justru harus dipukuli habis-habisan oleh ajudan Jae Tae Oh. Naasnya, anak dari karyawan tersebut melihat sendiri kejadian pemukulan.

Jae Tae Oh memang memiliki kelainan. Ia diketahui memang sangat kejam dan 'ringan tangan'. Jae Tae Oh tak segan-segan menghabisi musuhnya, bahkan karyawan yang dianggapnya tidak becus. Tak hanya itu, Jae tae Oh juga kerap menyiksa wanita dan berperilaku tidak sepantasnya.

Seakan berkebetulan, karyawan Jae Tae Oh tidak lain adalah sahabat karib dari Seo Do Cheol. Mengetahui hal tersebut, Seo Do Cheol kemudian mengejar Jae Tae Oh. Namun pria angkuh itu selalu lolos berkat bantuan uang serta koneksi yang dimilikinya. Bahkan, polisi sempat disuap oleh tangan kanan Jae Tae Oh agar tidak meneruskan kasus kejahatan itu. Bagaimanakah kelanjutan kisah Jae Tae Oh? Apakah Seo Do Cheol berhasil menangkap penjahat keji itu?

 

Review:

Film Veteran hadir dengan paket lengkap. Mengapa? Karena film ini menyuguhkan banyak aspek hanya dalam durasi 123 menit saja. Kisah perjuangan, pengorbanan, serta percintaan terangkum apik dalam film. Meski mengusung genre action-kriminal, namun bumbu komedi lah yang sangat melekat di film.

Bagaimana tidak, di sela-sela ketegangan, para pemain masih sempat-sempatnya menlontarkan lelucon yang dapat membuat penonton tertawa. Di film ini, hanya karakter yang diperankan Yoo Ah In dan Yoo Hae Jin saja yang tidak tertawa.

Akting Yoo Ah In dalam film Veteran sangat baik. Ia mampu membawa karakter Jae Tae Oh begitu hidup. Bahkan tak jarang, penonton dibuat ikut emosi dengan tingkah menyebalkan dari Jae Tae Oh yang bengis.

Efek visual dan sinematografis dari film Veteran sangat bagus. Adegan berkelahi dan tabrak-menabrakkan mobil dalam film dibuat senatural mungkin. Film besutan Ryoo Seung Wan ini tampil berani tanpa CGI, padahal film mengusung genre kriminal.

Film Veteran telah mencetak rekor di negara asalnya, Korea Selatan, dengan jumlah penonton lebih dari 10 juta. Masyarakat Amerika Serikat pun tak kalah antusiasnya kala film produksi CJ Entertaiment ini rilis di sana. Bagaimana dengan Indonesia? Film Veteran sudah dapat Anda saksikan mulai hari ini (23/9/2015) di jajaran bioskop CGV Blitz seluruh tanah air. 

Baca Juga: Sukses Duduki Puncak Box Office, Veteran Akan Dibuatkan Sekuel

 

Foto-foto Adegan: 

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

 

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

Adegan dalam film Veteran. Foto: CJ Entertaiment

 

Trailer film Veteran:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading