Sukses

Entertainment

Justin Trudeau: Mata-mata Santa, Petinju, dan PM Kanada

Fimela.com, Jakarta Berkat ayahnya, nama Justin Trudeau terkenal di Kanada sebelum ia mengadakan kampanyenya awal tahun ini untuk menjadi perdana menteri negara itu. Tapi, siapa sebenarnya Justin Trudeau?

Dia tidak memiliki track record politik, bahkan beberapa orang di Kanada menyebutnya sebagai pemula yang tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menggeser incumbent yang telah berada di kantor sejak awal 2006. Bagaimanapun juga, selama bertahun-tahun, Justin telah menunjukkan bahwa dia bisa membuat kejutan, dari mata-mata Santa, menjadi petinju, dan kemudian Perdana Menteri Kanada.

Pada waktu berusia 6 tahun, dia menemani ayahnya dalam perjalanan resmi ke utara Kanada, dekat Kutub Utara. Di tengah hamparan Arctic yang luas, Justin berangkat untuk apa yang disebutnya sebagai ‘misi rahasia khusus’ untuk menemukan apa yang menjadi alasan keberadaan pangkalan keamanan tingkat tinggi di Arctic. Ia mendaki tumpukan salju untuk melihat melalui jendela dan saat itu dia mengerti betapa ayahnya sangat berkuasa.

Justin Trudeau (Bintang/EPA)

Namun dia tetap rendah hati. Daripada mengikuti jejak ayahnya ke dalam politik, Justin memilih jalan yang berbeda, sebagai guru sekolah. Meskipun beberapa iklan mengejeknya sebagai guru drama, riwayat hidup resminya menyatakan dia mengajar bahasa Perancis dan matematika. Di usia 28 tahun ketika ayahnya meninggal, ia kembali masuk ke kesadaran publik akan dirinya dengan pidatonya di Notre Dame Basilica Montreal.

Dalam tahun-tahun mendatang, Justin berbicara dengan pemuda atau mempromosikan isu-isu lingkungan. Tidak sampai tahun 2008, Justin menjadi politisi dengan pemilihannya sebagai anggota parlemen Partai Liberal mewakili distrik Papineau.

Baca Juga: Lee Si Young, Petinju Cantik juga Piawai Akting dan Tarik Suara

Selain itu, dia juga seorang petinju, dia membuktikannya pada 31 Maret 2012. Itu adalah pertandingan tinju dalam rangka amal dan dia datang sebagai underdog karena lawannya adalah Patrick Brazeau, veteran militer Kanada dan senator dari Partai Konservatif. Namun awal babak ketiga, dengan Patrick berlumuran darah, wasit akhirnya menghentikan pertandingan, Justin menang.

Pada akhirnya, Justin Trudeau lebih dari sekadar mata-mata Santa dan petinju di acara amal. Dia seorang family man dengan tiga orang anak dari seorang istri bernama Sophie Gregoire. Kini, dia juga seorang Perdana Menteri Kanada setelah meraih suara mayoritas di parlemen yang memiliki 338 kursi tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading