Sukses

Entertainment

Kotak Kemas Lagu Ciptaan Ibu Soed dengan Nuansa Rock

Fimela.com, Jakarta Saridjah Niung atau lebih dikenal dengan panggilan Ibu Soed merupakan salah satu pencipta lagu terkenal di Indonesia. Banyak lagu anak maupun nasionalisme telah diciptakan olehnya. Sebut saja Naik-naik ke Puncak Gunung, Desaku, Berkibarlah Benderaku, dan juga Tanah Airku. Dan merayakan Hari Sumpah Pemuda ini, Kotak berusaha memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dengan mendaur ulang lagu yang diciptakan Ibu Soed berjudul Tanah Airku.

Menurut Tantri, lagu ini memberikan inspirasi tersendiri kepada dirinya. Pernah, Tantri sampai menitikkan air mata kala melantunkan bait demi bait di lagu tersebut. Meski terkesan sederhana, namun lirik lagu ini begitu menyentuh sisi nasionalisme.

Kotak dalam peluncuran single Tanah Airku karya Ibu Soed (Galih W Satria/Bintang.com)

"Kali ini kami ingin memberikan kejutan yang berbeda. Kami membawakan lagu Tanah Airku dengan karakter kami," kata Tantri di kantor Warner Music Indonesia, kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Memang, pada setiap albumnya, Kotak sering menyelipkan lagu bertemakan kebangsaan, di antaranya adalah Satu Indonesia dan Hijau Bumi. Grup musik ini memang tak pernah berhenti untuk memberikan karya-karya bertema kebangsaan.

Kotak bawakan Tanah Airku dengan karakter rock mereka (Galih W Satria/Bintang.com)

Seperti diketahui, banyak sekali warga negara Indonesia yang tinggal di berbagai negara di dunia karena alasan pendidikan maupun pekerjaan. Dan lagu ini merupakan salah satu lagu yang mengungkapkan sebuah kerinduan akan tanah air.

"Kami ingin mereka yang tinggal disana bisa merefleksi kembali. Bisa merasakan nasionalismenya," tegas vokalis Kotak kelahiran Tangerang, Jawa Barat, 9 Agustus 1989 tersebut. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading