Episode Perdana Gangaa Buat Penonton Berlinang Air Mata

Regina Novanda08 Des 2015, 10:30 WIB
Gangaa

Fimela.com, Jakarta Serial Elif sanggup menyita perhatian banyak pecinta serial televisi sejak awal kemunculannya. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, SCTV menghadirkan kembali serial berjudul Gangaa. Episode perdana serial asal India ini ternyata sanggup membuat penonton berlinang air mata.

Dengan menggunakan tagar GangaaSCTV, penonton saling berbagi kesan pertamanya melalui Twitter. "ngga berhenti-hentinya nih air mata gara2 nonton serial india #GANGAASCTV emang is the best lah" tulis pemilik akun @neliyanah04. Pernyataan senada juga dilontarkan pemilik akun @ArifHidayatID, "Seru banget tadi nonton sireal baru di SCTV #GangaaSCTV , Kasihan tapi Gangaa, ayahnya Meninggal :(, Tapi Gangaa tetap kuat, I Like This". 

Serial Gangaa di SCTV. (dok. SCTV)

Pada episode pertamanya, penonton memang sudah disuguhkan oleh konflik yang cukup dramatis. Gangaa harus ditinggal mati oleh sang ayah. Namun hal tersebut tidak membuatnya terus bersedih, ia tetap kuat untuk menjalani hidup selepas kepergian sang ayah untuk selama-lamanya.

Cerita Gangaa sendiri berasal dari sebuah tradisi di Uttar Pradesh, India Utara. Di sana, seorang anak gadis dapat dinikahkan di usia dini hanya untuk mempererat tali persaudaraan, memperbaiki ekonomi keluarga dan menghindari kejahatan.

Serial Gangaa di SCTV. (dok. SCTV)

Selain ditinggal mati sang ayah, Gangaa juga harus menerima takdir sebagai janda muda. Menjalani hidup sebagai seorang janda tidaklah mudah. Sesuai tradisi, seorang janda hanya boleh memakai baju putih dan mengemis makanan. Mereka tidak boleh bekerja, sekolah maupun bermain.

Namun, semua cobaan yang menimpa Gangaa membuatnya optimis dalam menjalani hidup. Bagaimana perjalanan hidup Gangaa di tengah tradisi yang begitu kuat? Semuanya dapat kamu saksikan di serial Gangaa yang tayang setiap hari pukul 12.30 hanya di SCTV.