Sukses

Entertainment

Anti Kekerasan, Nova Eliza Sampaikan Empati Lewat 'Suara Hati'

Fimela.com, Jakarta Kekerasan terhadap wanita masih sering terjadi. Sayangnya tak banyak perempuan yang berani bercerita kalau dirinya mengalami kekerasa baik secara langsung maupun tidak. Peduli akan hal itu, Nova Eliza pun memprakarsai ide 'Suara Hati' sebagai simbol untuk menyampaikan isi pesan terdalam para perempuan.

"Jadi 'Suara Hati' adalah karya terbaru aku. Di mana Suara Hati ini adalah suatu proyek untuk memberikan dukungan dan empati kepada perempuan Indonesia, terutama para perempuan yang pernah mengalami korban kekerasan," tutur Nova Eliza di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015).

Foto acara Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

Dalam kegiatan itu, turut serta 60 publik figur yang bersedia menjadi model foto dengan menunjukan ekspresi-ekspresi kekecewaan terhadap kekerasan yang terjadi kepada wanita.

"Ekspresi-ekspresi yang ditampilkan oleh 60 publik figur ini adalah mewakili perasaan dari korban kekerasan. Di mana korban kekerasan ini kan juga perempuan. Para publik figur ini kan juga perempuan. Jadi kalau kita melihat satu jalan tengahnya kita ini sesama perempuan ingin melakukan sesuatu. Jadi dengan melalui seni, budaya, fotografi ini salah satu cara aku untuk berkreasi," lanjutnya.

Foto acara Suara Hati (Galih W. Satria/bintang.com)

Dengan adanya kegiatan itu, Nova Eliza ingin menyampaikan agar para wanita jangan hanya diam jika mengalami tindak kekerasan. Banyak tindakan yang bisa dilakukan salah satunya melaporkan kekerasan yang sudah mereka alami.

"Lewat ini aku bisa kasih inspirasi juga kepada perempuan yang sedang mengalami kekerasan agar berani berbicara, berani melaporkan, jangan takut malu‎ bahwa kejadian seperti itu terjadi kepada mereka. Karena dengan cara begini aku ingin mendorong mereka untuk lebih menunjukan perempuan itu independen, bukan yang mudah dijajah," tegas Nova Eliza.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading