Sukses

Entertainment

Budi Anduk Dikenang Lewat Aksi Kocaknya di Film dan TV

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan salah seorang pelakonnya. Komedian Budi Prihatin atau lebih dikenal dengan nama Budi Anduk meninggal dunia pada hari Senin (11/1/2016) pada usia 47 tahun.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat, setelah kondisinya diberitakan kritis. Belum diketahui dengan pasti penyaki apa yang diderita oleh Budi Anduk. 

Yang jelas, pria berambut keriting ini akan selalu dikenang karena kelucuannya selama tampil di layar kaca maupun di layar lebar. 

Budi Anduk

Merintis karir sejak pertengahan 90-an, Budi Anduk sempat menjadi pendukung program lawak Ngelaba yang diperkuat grup Patrio. Namun nama Budi baru mulai dikenal luas setelah menjadi salah seorang pemain program komedi Tawa Sutra di salah satu stasiun televisi swasta.

Program yang diputar pada 2008 itu diperkuat oleh sejumlah bintang seperti Arie Untung, Pepi, Steny Agustaf, Sabria Kono, Aldi Taher dan mendiang Ade Namnung. Tawa Sutra benar-benar meroketkan nama Budi.

Budi Anduk (Twitter/@buudi_anduuk)

Setelah itu, ia banyak mendapat tawaran bermain iklan, program televisi, sinetron dan film. Pria yang dikenal dengan jargon ‘Coy’ ini bahkan pernah mempunyai acara sendiri yang bertajuk ‘Untung Ada Budi’. Budi juga pernah Tiren: Mati Kemaren, Tulalit dan Ku Tunggu Jandamu.

Ia kemudian mendapat peran kecil di sinetron Pesantren & Rock n’ Roll dan ABG Jadi Manten yang ditayangkan di SCTV. Selamat jalan dan terima kasih untuk Budi Anduk yang sudah menghibur kita semua lewat aksi dan tingkah kocaknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading