Sukses

Entertainment

Salah Tanggal, Budi Anduk Baru Akan Meninggal 10 Bulan Lagi

Fimela.com, Jakarta Saat ini, semua orang sedang heboh dengan kabar meninggalnya komedian Budi Anduk. Baru beberapa jam dikabarkan menjalani perawatan intensif di rumah Dharmais, pemilik nama lengkap Budi Prihatin menghembuskan napas terakhir. Berbagai ucapan duka cita pun mengalir dari media sosial.

Namun ada informasi mengejutkan yang dituliskan Wikipedia tak lama setelah sang pelawak tersebut dikabarkan meninggal. Bukan hari ini, Senin (11/1/2016), Wikipedia mengabarkan bahwa Budi baru akan meninggal 10 bulan lagi. Bagaimana bisa?

Halaman Wikipedia Budi Anduk menunjukkan komedian ini meninggal November 2016 (via Wikipedia/Budi Anduk)

Tak lama setelah kepergian Budi Anduk, penulis Wikipedia pun bergerak cepat mengupdate halaman biografi sang komedian. Namun alih-alih menuliskan 11 Januari 2016 sebagai tanggal kematian Budi, yang terpampang di halaman website malah 1 November 2016.

Bukan disengaja, sepertinya si penulis sedang terburu-buru atau bagaimana sehingga salah menuliskan tanggal. Kesalahan penulisan terjadi pada bagian intro biografi Budi, sedangkan informasi yang terpampang di kotak biodata sudah sesuai dengan kenyataan.

Selama ini kabar tentang Budi Anduk yang menderita penyakit memang jarang terdengar. Maka dari itu tak heran banyak yang terkejut dengan kabar duka yang begitu tiba-tiba ini. (via instagram/@hanchepresley)

Namun kesalahan tersebut tidak berlangsung lama. Tak lama kemudian, informasi kematian Budi Anduk sudah sesuai dengan kenyataan. Penulis juga sudah menambahkan bagian khusus yang membahas tentang kematian Budi.

Budi Anduk sendiri meninggal dunia sekitar pukul 14.21 WIB setelah sempat menjalani perawatan, lengkap dengan berbagai alat bantu kesehatan. Sederet teman dekat pun mengucapkan bela sungkawa atas kepergiannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading