Sukses

Entertainment

Awal Berkarir, Dewa Budjana Sempat 'Ditampung' Ireng Maulana

Fimela.com, Jakarta Sosok almarhum Ireng Maulana ternyata membekas dalam benak Dewa Budjana. Hal ini dikarenakan sang gitaris grup band Gigi ini pernah ditampung oleh sang maestro musik jazz yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (6/3/2016) dini hari.

"Pada tahun 85 atau 86 pertama saya datang ke jakarta, om Ireng yang menampung saya. Saat saya belum bisa apa-apa. Dia yang cariin saya job. Setiap ada job saya diajak, event Java Jazz selalu saya dikontak. Dia yang pinjami saya gitar. Beliau sangat berpengaruh untuk kehidupan saya," tutur Dewa Budjana di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2016).

Ireng Maulana (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bagi Dewa Budjana, pemilik nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini ialah sosok yang mudah bergaul dan suka bercanda. Sang gitaris juga mengatakan bahwa Ireng Maulana adalah sosok yang dekat dengan semua orang.

"Om Ireng itu orang yang selalu dekat dengan semua orang. Salah satu musisi yang bisa menyatu dengan pemerintahan. Saya kenal dia orang yang selalu becanda," lanjutnya.

Karenanya, mendengar kepergian orang yang sangat berjasa. Ada rasa tak percaya untuk Dewa. Setelah mendapatkan kepastian, ia pun bergegas untuk mengantarkan kepergian Ireng Maulana ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dewa Budjana memainkan gitar mengiringi nyanyian lagu rohani di pemakaman Ireng Maulana (Adrian Putra/Bintang.com)

"Awalnya nggak percaya. Saya kontak istri saya karena dia satu grup (sosmed) dengan anaknya. Simpang siur awalnya, akhirnya udah benar. Baru saya ke rumah duka," tukasnya.

Ireng Maulana sendiri tutup usia akibat penyakit jantung yang dideritanya. Ia dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada hari Senin 7 Maret 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading