Sukses

Entertainment

Eross Candra, Dari Fans Sampai Sepanggung dengan Dewa Budjana

Fimela.com, Jakarta Ada cerita menarik ketika 5 gitaris yang mengusung nama Six Strings menyuguhkan aksinya dalam konser Musik Kamisan. 5 gitaris yaitu Eross Candra, Baron, Dewa Budjana, Tohpati, dan Baim memang berangkat dari genre serta usia berbeda.

Paling muda tentunya Eross Candra. Gitaris Sheila on 7 ini ternyata punya kisah menarik dengan seniornya, Dewa Budjana. Ia membeberkan kisah pertemuannya dengan Dewa Budjana yang saat itu tampil bersama GIGI di Yogyakarta.

"Tahun 1997. Mas Budjana, bersama GIGI main di sana. Itu pas masih SMA. Aku nonton ama Duta, vokalisnya Sheila on 7 itu," tutur Eross setengah bercanda di Bentara Budaya, kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) malam.

Tohpati - Dewa Budjana Six Strings (Andy Masela/Bintang.com)

Seperti remaja SMA pada umumnya yang memiliki band, Eross pun tak pernah berhenti mencoba untuk menawarkan lagu karyanya kepada label. Kala melihat penampilan Budjana, Eross dan Duta pun memiliki ide cemerlang.

"Namanya band SMA, paling seneng bikin demo, buat ditawarin lah ke label. Waktu itu belum pernah ke Jakarta. Berpikir kalau bisa akses lewat Dewa Bujdana, mau titip demo, dicegat ama sekuriti," tutur Eross.

Perjuangan Eross dan Duta tak terhenti sampai disitu. Sampai akhirnya demo Eross Dkk yang membawa nama Sheila on 7 diterima oleh label besar di Jakarta. Kebetulan, label tersebut merupakan label yang sama yang menaungi Gigi.

Eross Candra di Konser Six Strings (Andy Masela/Bintang.com)

"Berapa tahun kemudian, Sheila on 7, jadi ama label. Kami ketemu ama mas Budjana, kami nanya inget ga dulu, ada anak SMA yang dekil, ngasih demo, ngasih CD. Eh, dia malah nanya balik, CD opo rek, jawabannya lempeng," tukas Eross yang disambut tawa penonton.

Baim yang sedang berada sepanggung pun menimpali bahwa perjuangan yang dilakukan Sheila on 7 layak diacungi jempol. "Bagus ya. Tapi sepertinya mau bilang kalau suksesnya Sheila on 7 tanpa bantuan siapa-siapa gitu," ucap Baim yang disambut tawa Eross.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading